Pasca Kecelakaan Cipularang, Hino Gencarkan Pelatihan Pengemudi Truk

Jum'at, 13/09/2019 18:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait kejadian kecelakaan di Tol Cipularang KM 91-92 yang terjadi Senin (2/9/2019) lalu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) akan gencarkan pelatihan bagi pengemudi truk.

“Dengan adanya kejadian ini, kami akan semakin gencar memberikan program-program pelatihan mengemudi kepada para pengemudi,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HMSI dalam keterangan resminya di Jakarta (11/9/2019).

Tujuannya tak lain agar keselamatan berkendara dapat terus ditingkatkan. “Kami juga telah jauh hari berencana membuat pelatihan untuk mencetak sopir-sopir baru yang berkualitas,” tambahnya. 

Karena saat ini menurutnya, banyak customer Hino khususnya fleet customer mengeluhkan betapa susahnya mereka menemukan sopir truk yang qualified.

Santiko menyebut pada akhir Oktober 2019 ini akan diadakan kembali pelatihan mengemudi Hino yang selama ini telah rutin berlangsung. 

“Dan tidak lupa juga saya ingatkan untuk perawatan kendaraan juga harus dilakukan dengan maksimal dan berkala, agar hal-hal negatif dapat dihindari,” jelas penggemar olahraga bersepeda ini.

Hino sendiri sangat aktif dalam menggalakan keselamatan di Jalan, melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition.

Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk tanggung jawab Hino bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. 

“Kami (Hino) tidak hanya menjual truk dan bus saja, tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi melalui edukasi yang berkesinambungan dan terarah sesuai dengan tujuan pemerintah dalam keselamatan berkendara,” tegasnya.

Kegiatan Hino Safety Driving Competition sendiri telah berjalan sejak tahun 2017, dan telah dilaksanakan di 23 kota di Indonesia. 

Secara total, Hino Safety Driving Competition telah diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan. 

Dalam pelaksanaannya, Hino turut melibatkan Kepolisian lalu lintas, Kementerian Perhubungan, dan Dinas Perhubungan propinsi setempat.

Tujuannya untuk memberikan edukasi, arahan dan juga materi – materi yang berkaitan dengan keselamatan berkendara bagi para peserta. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas