Semarang Jadi Tuan Rumah Kopdar Lintas Cabang AXIC

Sabtu, 14/09/2019 01:31 WIB

mobilinanews (Semarang) - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar "Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC) 4" pada akhir pekan ini (14-15/9) di Semarang.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara kopi darat (kopdar) lintas chapter dan cabang ini bersifat rutin dan tahunan. Penyelenggaraan KLCC ke-4 yang diharapkan menjadi arena pertemuan para anggota AXIC dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

Menurutnya, kota Semarang dipilih karena lebih mudah dijangkau dengan adanya tol TransJawa. Selain itu, ibukota provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki keragaman budaya lokal.

Acara KLCC 4 akan dimeriahkan dengan kontes mobil modifikasi yang diikuti oleh para anggota AXIC dan komunitas-komunitas mobil yang ada di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kopdar ini makin semarak dengan hiburan seni tarian tradisional dan musik.

Di KLCC 4 ini, AXIC melakukan kegiatan sosial dengan melanjutkan kampanye memerangi sampah plastik.

"AXIC kembali mengampanyekan pengurangan sampah plastik saat hari bebas kendaraan di kota Semarang dengan fokus di area Simpang Lima. Kami akan menukarkan kantong plastik yang dibawa warga dengan sekitar 500 kantong belanja ramah lingkungan yang bisa di gunakan berulangkali," ujar Taufik dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (12/9).

Saat ini jumlah cabang AXIC di seluruh Indonesia mencapai 52 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabobdetebk mencapai 12 chapter, kecuali Bekasi. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060