Sasar Bisnis Logistik, Truk Volvo FM 440 6X2T Dijejali Ragam Fitur Canggih

Jum'at, 13/09/2019 21:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Volvo Trucks Indonesia secara resmi meluncurkan unit truk terbaru yaitu FM 440 6X2T yang punya daya angkut lebih besar pada Rabu (11/9/2019) malam. 

Peningkatan kinerja logistik Indonesia tiga tahun terakhir serta pembangunan jalan tol membuat Volvo Trucks melihat bahwa transportasi menjadi peran penting untuk mendukung aktivitas bisnis. 

“Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami, FM 440 6X2T di Indonesia,” ujar Bambang Prijono, Presiden Direktur PT. Indotruck Utama. 

Menurutnya, truk Volvo FM 440 6X2T yang dijejali ragam fitur canggih ini hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru. 

Dilengkapi oleh mesin turbo 6 silinder segaris dengan intercooler, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

Sistem pendinginnya yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. 

Selain itu, FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik guna menunjang kinerja rem cakramnya. 

Volvo Trucks juga menawarkan beberapa keunggulan yang terdapat pada FM 440 6X2T, diantaranya ‘air suspension for highest on-road payload’, Iiftable tag axle dan Advanced safety features. 

Ditambah B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector serta sudah sesuai dengan paraturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load). 

Truk buatan Swedia dengan segenap fitur-fitur canggih ini dijual di angka Rp 1.350.000.000,- dalam kondisi off the road.

“Dengan semua kecanggihannya, harga ini sangat kompetitif. Bicara harga tidak bisa dilihat dari nilainya saja, tapi value-nya yang didapatkan,” jelas Bambang kepada Mobilinanews. 

Value yang dimaksudnya yakni kapasitas angkut, fuel efficiency, comfort dan safety features-nya. Siap-siap, Tol Trans Jawa dan Sumatera bakal dilalui Volvo FM 440 6X2T. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik