Fitur Canggih Truk Volvo FM 440 6X2T Menunjang Transportasi Jarak Jauh

Minggu, 15/09/2019 21:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Volvo Trucks Indonesia secara resmi meluncurkan unit truk terbaru yaitu FM 440 6X2T yang punya daya angkut lebih besar pada Rabu (11/9/2019) malam. 

Truk ini dijejali ragam fitur canggih ini hadir dengan  kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru. 

Dilengkapi oleh mesin turbo 6 silinder segaris dengan intercooler, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

Sistem pendinginnya yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. 

FM 440 6X2T dibekali girboks 12-speed splitter yang dikendalikan secara elektronik dan rentang perubahan pada gigi transmisisyang dirancang untuk pencarian otomatis dengan kemungkinan pergeseran manual. 

Volvo Trucks juga menawarkan beberapa keunggulan yang terdapat pada FM 440 6X2T, diantaranya ‘air suspension for highest on-road payload’, Iiftable tag axle dan Advanced safety features. 

Lalu pada rear (drive) axle punya bantalan unit bebas perawatan untuk meningkatkan masa pakai dan servis yang disederhanakan . 

Suspensinya menawarkan kenyamanan berkendara yang stabil, terutama dirancang untuk transportasi jarak jauh ketika kapasitas beban tinggi diperlukan. 

Selain itu, FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik guna menunjang kinerja rem cakramnya. 

EBS dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem rem cakram. Sistem rem juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional canggih. 

Seperti Traction Control System (TCS), Electronic Stability Program (ESP), Lining Wear Sensing (LWS), Lining Wear Control (LWC), Differential Lock Syncronise (DLS) dan Differential Lock Control (DLC). 

Untuk menunjang utilitasnya, 450 liter tangki bahan bakar aluminium berbentuk D dilengkapi dengan tutup pengisi bahan bakar yang dapat dikunci. Pengisian bahan bakar anti-pencurian dan anti-tumpahan. 

Kabinnya sendiri mengadopsi FM Sleeper cabin dengan Roof and long cab side air deflector dan Electronic manually controlled air-conditioning system.
 
Dilengkapi suspensi udara dan fully adjustable pada jok pengemudi dengan dua armrests, integrated safety belt, Manual door lock dengan internal remote dan control of passenger door. 

Ditambah dua lampu baca dengan lengan fleksibel, External & Internal Sun-visor dan Laminated windscreen. Lengkap dan canggih! (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!