Komunitas Pengguna Toyota Yaris Manjakan 120 Anak Yatim Piatu di Jakarta

Selasa, 17/09/2019 13:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) bekerjasama dengan Pay & Do It menyelenggarakan kegiatan menarik di Museum Layang-Layang Indonesia, Minggu (15/9). Kegiatan ini bernama #celebpay2019 (Celebration of Pecinta Anak Yatim) “Generasi Gemilang, Generasi Berakhlak Mulia.”

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang member TYCI yang berasal dari berbagai chapter, terutama dari Chapter Bekasi, Chapter Bogor, Area Tangerang, Area Jakarta dan sekitarnya serta 120 Laskar Langit, sebutan bagi anak-anak yatim piatu yang berasal dari 11 yayasan yatim piatu yang tersebar di Jakarta.

Demi membahagiakan 120 laskar langit ini, para anggota TYCI berkesempatan untuk menjemput 120 Laskar Langit dengan menggunakan Yaris milik member dari masing-masing yayasan menuju ke Museum Layang-Layang Indonesia dan sebaliknya.

Selain menikmati Museum Layang-Layang di hari akhir pekan, mereka juga ikut dalam permainan story telling dengan berperan sebagai Laskar Langit di kerajaan Langit.

Dalam kesempatan ini juga, TYCI juga berhasil mengumpulkan donasi yang berasal dari member TYCI yang tersebar di seluruh Indonesia yang disalurkan dengan pemberian amplop berisikan uang tunai serta 120 paket perlengkapan sekolah, makanan dan minuman untuk diberikan kepada 120 Laskar Langit.

“Harapan terselenggaranya kegiatan ini adalah supaya semua yang ikut serta dan berdonasi dapat di berikan kesehatan, pahala dari Allah SWT, kebahagiaan dan kepedulian khususnya kepada adik adik yatim dan piatu, agar bisa merasakan kebahagian dan keceriaan," ujar Surya Dea Permana, Ketua Pelaksana.

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 21 (dua puluh satu) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 2895 anggota, yang selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road). (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060