Toyota Calya Facelift Belum Gunakan AC Double Blower, Kenapa?

Selasa, 17/09/2019 18:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kebanyakan mobil 7 seater saat ini mayoritas sudah menerapkan sistem pendingin (AC) double blower dengan alasan agar suhu dingin bisa cepat terdistribusi hingga kursi baris ketiga.

Hal ini juga menjadi harapan penggemar Toyota Calya yang berekspektasi New Calya akan menggunakan AC double blower. Namun ternyata, sistem pendingin di Calya facelift masih sama dengan versi lama.

Akan tetapi, mengomentari hal tersebut, Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director menjelaskan bahwa pengembangan New Calya memang difokuskan pada karakter asli dari Calya itu sendiri yakni sebagai mobil keluarga yang nyaman dan irit bahan bakar.

"Kami ingin fokus pada ciri khas Calya sebagai kendaraan keluarga yang hemat bahan bakar," kata Anton Jimmy.

Selain itu, berdasarkan riset sistem pendingin di versi (Calya) sebelumnya juga sudah cukup memuaskan bagi konsumen. Artinya, suhu dingin di seluruh kabin bukan menjadi sebuah permasalahan bagi konsumen.

"Berdasarkan hasil tes kami sendiri, kecepatan penurunan suhu di dalam kabin sebenarnya masih acceptable. Makanya kita masih pertahankan sistem AC yang sekarang karena masih bisa memenuhi suhu dingin di dalam kabin," beber Jimmy.

Namun diluar sistem pendingin, New Calya sebenarnya mendapatkan banyak penyegaran baik eksterior maupun interior. Khusus untuk interior, New Calya kini semakin mewah dengan penggunaan warna coklat gelap di dashboard, serta dilengkapi fitur New touchscreen head unit (tipe G), new audio steering switch (tipe G), new under seat compartment, illumination on A/T indicator, driver seat back pocket, dan front console box.

New Calya hadir dalam empat varian antara lain tipe E non ABS dibanderol Rp 137.463.000, tipe E MT Rp 140.263.000, tipe G MT Rp 146.400.000, serta tipe G AT Rp 158.400.000. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman