F1 2019: Incar Hattrick, Ferrari Bawa Moncong Baru ke Singapura

Kamis, 19/09/2019 20:58 WIB

mobilinanews (Singapura) - Dua kemenangan di GP Belgia dan Italia membuat Ferrari bergairah masuk GP Sungapura pekan ini. Nafsu meraih hattrick.

Tim Italia ini mengusung nose atau moncong baru buat SF90 besutan Sebastian Vettel dan sang pahlawan muda Charles Leclerc.

Perangkat aerodinamika itu jelas disesuaikan dengan karakteristtik Sirkuit Marina Bay yang terdiri dari 23 tikungan dan mayoritas adalah tikungan lambat.

Piranti ini diyakini akan memaksimalkan downforce SF90, lebih menjejak ke aspal sehingga stabilitas masuk tikungan terjaga dan kecepatan ke luar tikungan pun semakin ampuh.

Sejauh mana efek barang baru itu bisa dirasakan pada sesi Free Practice 1 dan 2 yang berlangsung Jumat, 20 September.

Charles Leclerc tentu happy dengan upaya pengembangan teknis pada besutannya dan tak sabar mengujinya.

Yang pasti, eforia kemenangan di dua seri sebelumnya menjadi bekal mental ke Singapura. Kepercayaan dirinya tengah melambung.

"GP Singapura punya prestise tersendiri. Sangat istimewa jika  bisa berprestasi di sini," katanya.

Driver muda aset masa depan Ferrari ini tak ingin memprediksi hasil.balapan karena memang tak mudah menakar bakal jalannya balapan. Sebab, banyak hal di luar dugaan yang bisa terjadi dalam trek sempit dan tricky sepanjang 5 km itu.

"Tentu saya akan kerja keras dan berusaha keras meraih hasil maksimal. Melengkapi sukses di Spa dan Monza," imbuhnya.

Menarik menunggu lanjutan sepak terjangnya dalam dua sesi latihan esok hari. Skill mengemudi maupun keampuhan moncong baru mobilnya. (rnp)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!