Kunci Sukses Daihatsu Sigra Jadi Pemain Utama LCGC 7-seater

Jum'at, 20/09/2019 12:30 WIB

mobilinanews (Serpong) - Setelah tiga tahun sejak peluncurannya, Daihatsu Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia.

Sigra terbukti menjadi salah satu pemain utama di segmen ini dan mampu terjual hingga lebih dari angka 150.000 unit sejak diluncurkan pada 2016.

Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun Ialu yang mencapai 31.813 unit. 

Daihatsu Sigra menjadi MPV LCGC yang paling diminati, mengungguli saudara kembarnya yakni Toyota Calya.

“Astra Daihatsu Sigra ini adalah produk kolaborasi, dibanding Calya tentunya punya keunggulan,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Menurutnya, kesuksesan Daihatsu Sigra karena bermain di segmen MPV 7-seater yang paling banyak diminati. 

“Pasar di segmen ini besar sekali, LCGC pula, apalagi harganya paling terjangkau,” ujarnya di sela peluncuran New Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Serpong, Banten pada Senin (16/9/2019).

“Karakter masyarakat Indonesia, Sigra paling terjangkau dan paling banyak direspon. Pasarnya besar, harga pas,” tutup Hendra.

Yang jelas, Daihatsu Sigra diyakini mampu memenuhi kebutuhan berkendara sebagian keluarga di Indonesia. (anto)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5