Truk Mercedes-Benz Axor 2528 CH Dirancang Khusus Off-Road dan Pertambangan

Jum'at, 20/09/2019 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia meluncurkan Axor 2528 CH di ajang Mining Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran (18/9/2019). 

Truk ini didesain dan memiliki spesifikasi khusus untuk aplikasi pengoperasian di area off-road dan pertambangan. 

Peluncuran Axor 2528 CH ini memperkuat komitmen DCVI dalam menyediakan produk yang menjawab kebutuhan pelanggan dengan sempurna.

Pengembangan Axor 2528 CH didukung oleh keahlian Mercedes-Benz dalam mengidentifikasi kesempatan untuk penyempurnaan dan mengembangkan fitur-fitur unggul sebagai jawaban  dari kebutuhan pasar. 

“DCVI telah melihat peluang dalam sektor off-road. Diantara segmen offroad/pertambangan yang diisi oleh kendaraan-kendaraan berspesifikasi terlalu rendah (underqualified) atau terlalu tinggi (overqualified),” ujar Jung Woo Park, President Director of DCVI.

Menurutnya, Mercedes-Benz Axor 2528 CH dengan kapasitas dan performa yang berada di antara kedua kategori tersebut dapat menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan untuk dapat berkembang lebih cepat dengan produk yang sesuai.

Dibekali dengan mesin OM 906 LA, 6 silinder yang sudah terbukti pada Mercedes-Benz Axor 2528 C dan RMC, Axor 2528 CH merupakan bentuk inovasi baru yang bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar.

Mercedes Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tubetype 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction.

Ditambah aplikasi daun suspensi belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road seperti operasi di pertambangan. 

Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 CH juga dilengkapi dengan airconditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya. 

Paling diunggulkan, penyempurnaan pada axle ratio menghasilkan tenaga yang lebih signifikan, menjadikan pengoperasian truk lebih mudah dan aman.

“Kami berusaha melengkapi line-up Mercedes-Benz Axor untuk penggunaan off-road, terutama untuk sektor pertambangan, dengan menyesuaikan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan karakteristik lingkungan di Indonesia,” lanjut Park.

Untuk mengoptimalkan segala keunggulan yang, ada DCVI juga berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

“Semua seri Mercedes-Benz Axor, termasuk 2528 CH, didukung oleh program pelayanan pelanggan kami yang meliputi ketersediaan suku cadang, flying doctor, dan pelatihan teknis bagi para teknisi,” tutup Park. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo