Kopdar AXIC: Seru-Seruan di Lawang Sewu Hingga Kampanye Stop Sampah Plastik

Jum'at, 20/09/2019 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ratusan anggota komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memenuhi obyek wisata Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/9) pekan lalu. Para member yang juga bersama anggota keluarga melakukan eksplorasi ikon wisata ibukota provinsi Jawa Tengah ini di malam hari dengan gembira.

Safari night di Lawang Seru merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan besar bertajuk "Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC)" ke-4 di Semarang. Beberapa konten acara lain yakni kontes mobil modifikasi dan kampanye pengurangan/stop sampah plastik di area Car Free Day Simpang Lima pada Minggu pagi (15/9).

KLCC ke-4 ini diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari berbagai cabang dan chapter AXIC di seluruh Indonesia.

"Setelah kontes mobil, pada malam hari para peserta KLCC diajak konvoi mengunjungi ikon wisata Semarang, Lawang Sewu. Kami menikmati keindahan arsitektur, tata lampu, sekaligus wisata sejarah Lawang Sewu. Kami melakukan safari night untuk memberikan waktu berwisata kepada anggota AXIC yang datang bersama keluarga di KLCC 4," kata Taufik Hidayatulloh dalam keterangan persnya, Jumat (20/9).

Di hari kedua KLCC 4, acara difokuskan pada kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik yang dipusatkan di area Car Free Day Simpang Lima Semarang. Panitia menyiapkan sekitar 500 tas ramah lingkungan (reused bag) untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung CFD Simpang Lima supaya tidak lagi membawa kantong plastik.

Kegiatan KLCC 4 ini berlangsung meriah ini berkat kerja sama dan dukungan penuh dari para mitra AXIC, yakni Toyota Astra Motor, Daihatsu Astra Internasional, Bendix, Aisin, dan Nasmoco. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik