Trek Balap Liar di Jantung Ibukota Jadi Venue Formula E Jakarta

Sabtu, 21/09/2019 00:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jakarta dipastikan menjadi tuan rumah ajang balapan Formula Electric (Formula E). Balapan single seater dengan tenaga listrik ini rencananya dihelat di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang.

Kepastian ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jumat (20/9) di area Monumen Nasional (Monas). Anis mengatakan masih ada waktu 9 bulan ke depan untuk merampungkan semua persiapan.

"Pada Waktu itu kami mensepakati Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020. Alhamdulillah pembicaraan ini tuntas pada Agustus, bahwa perlombaan Formula E 2020 Session 6 di Jakarta diselenggarakan pada 6 Juni 2020," ujar Anies Baswedan yang juga didampingi Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa.

Lebih lanjut, soal trek dan layout lintasan sejauh ini memang belum bisa dirilis, namun pihak IMI menegaskan akan membuat lay out lintasan dengan karakter hard brake.

Yang menarik adalah, para pembalap kelas dunia yang berkompetisi bakal melewati jalur/lintasan yang biasanya digunakan untuk balapan liar. Biasanya anak Jakarta menyebut area balap liar sekitaran Monas itu dengan sebutan "Monasco".

Dalam konferensi pers, Anies Baswedan juga menjanjikan dan berupaya agar Jakarta mengisi kalender reguler Formula E. Tidak hanya di tahun 2020 tapi juga untuk musim balapan selanjutnya.

"Kita tidak ingin ini hanya di tahun 2020 saja tapi bisa terselenggara di setiap tahun. Maka investasinya juga tidak hanya satu kali, tetapi akan digunakan berkali-kali. Ini ditunggu oleh masyarakat dan mendatangkan masyarakat dunia ke sini," beber Anies Baswedan. (adr)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24