ASBK 1000 Seri 6 Sepang: Ali Adriansyah Harus Puas dengan Posisi 10 Besar

Senin, 23/09/2019 22:01 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Menjalani putaran ke-6 Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 20-22 September akhir pekan kemarin. Ali Adriansyah harus puas dengan capaian 10 besar.

Di race 1, ia finish ke-9 sedangkan di race 2 Ali Adrian menyudahi balapan di posisi 10. Meski belum mampu berdiri di podium, paling tidak raihan di Sepang sedikit lebih baik dibandingkan dua balap ARRC 2019 sebelumnya.

“Balap telah selesai dan ini adalah pekan yang sangat panjang bagi saya karena banyak yang harus saya lalui mulai dari free practice, kualifikasi, dan balapannya sendiri. Alhamdulillah ini adalah hasil yang bisa saya dapatkan saat ini, yaitu finis di posisi yang lebih baik dari dua putaran sebelumnya,” ungkap Adrian.

“Hasil di Sepang ini sudah menunjukkan progres bagi saya pribadi, ada perkembangan di catatan waktu. Saat ini saya sudah bisa mencatatkan waktu yang lebih baik, selisih 5,5 detik lebih cepat dari balap MSF1000 yang saya lakoni bulan lalu. Namun saya berjanji akan bekerja dan berusaha lebih keras lagi ke depannya demi mencapai hasil yang semakin baik sehingga bisa membawa harum nama Indonesia di balap-balap yang saya ikuti,” lanjutnya.

Adrian yang mendapat dukungan dari dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia akan kembali mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang ASBK1000 putaran ketujuh yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada 29 November - 1 Desember mendatang.

“Setelah ini saya akan memanfaatkan waktu dua bulan untuk bisa terus berlatih dan melakukan improvement dalam banyak aspek demi menyambut putaran di Thailand pada akhir November mendatang," bebernya. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik