Ground Breaking & BBQ Party di Trek Offroad IMI-IOF Jakarta Ancol, Catat Tanggalnya

Selasa, 24/09/2019 00:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dipimpin H.Prasetyo Edi Marsudi selaku pembina IMI Provinsi DKI & Ketua DPRD DKI, kembali dilakukan survei lokasi trek tanah liat Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019).

Menariknya, saat meninjau lokasi reklamasi tempat buangan tanah proyek MRT seluas 35 hektar tersebut tidak hanya pengurus IMI DKI di bawah Anondo Eko. Melainkan juga tampak Iwan S Sakri, Ketua IOF DKI.

Baik IMI dan IOF akan menggelar acara kumpul bareng klub sekaligus Ground Breaking & BBQ Party di lokasi trek offroad IMI IOF Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2019) mulai pukul 17.00 WIB.

“Arahan Pak Prass, agar bisa dibangun sirkuit speed offroad, motocross dan adventure untuk awalnya,” ujar Anondo Eko, Ketum IMI DKI.

Hasil pertemuan dengan Gubernur Anies Baswedan mengizinkan lahan kosong yang cukup luas tersebut dapat digunakan untuk kegiatan otomotif berupa trek tanah non-permanen untuk kurun waktu beberapa tahun mendatang.  

“Ini menjadi yang pertama kami (IOF dan IMI) membuat kegiatan bersama dan memakai trek bersama untuk kegiatan offroad. Dan menjadi sebuah kebanggaan, ternyata ada trek offroad loh di DKI,” ungkap Iwan S Sakri, Ketua IOF Jakarta.

Kalau IMI akan menggelar event speed offroad yang direncanakan bulan Desember mendatang seperti disampaikan H. Prass 86, IOF juga akan menggelar event offroad yang akan dihelat komunias jeep Cherokee.

Yang jelas, untuk pembangunan dan desain treknya, baik IMI maupun IOF akan melakukannya secara swadaya.

 “Pemda DKI akan menyiapkan alat-alat beratnya, sedangkan pembangunan treknya dari kami,” sambung Iwan Sakri.

Kepedulian tokoh otomotif Jakarta, seperti H Prass 86 akhirnya membuahkan hasil dengan adanya sirkuit dan tempat kumpul komunitas di tepi pantai. Masih di Jakarta pula. Wow.

 “Jujur saja, ini mimpi yang jadi kenyataan. Bisa parkir mobil persis di bibir pantai Ancol, sangat asik lokasinya sembari menyaksikan event offroad, akan menjadi pilihan berakhir pekan yang menyenangkan untuk seluruh keluarga,” sebut Dodi Irawan, sekum IMI DKI. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas