Wanita Pengemudi Truk Volvo FH 16 ini Ternyata Duta Besar Swedia

Selasa, 24/09/2019 11:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Volvo Construction Equipment bersama Volvo Trucks Indonesia menghadirkan sejumlah model truk dan alat berat unggulan untuk tambang di ajang Mining Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (21/9/2019).

Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan untuk mengajak konsumen undangan dan tamu VIP untuk melakukan test drive dua model barunya.

Sesi test drive diadakan pada Jumat, 20 September 2019 mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Tersedia masing-masing satu unit truk Volvo FH16 dan Volvo FMX 400 6×4 yang bisa dicoba. 

Pada sesi test drive di area parkir JIExpo Kemayoran ini, ada salah satu peserta wanita yang menarik perhatian karena cara mengemudinya yang handal.

Wanita pengemudi truk Volvo FH 16 ini diketahui ternyata adalah Marina Berg, Duta Besar Swedia untuk Indonesia yang memang datang khusus ke acara ini.

Marina tampak mahir mengemudi truk dengan fitur baru Volvo Dynamic Steering ini. Berbagai simulasi halang rintang yang dirancang khusus seperti zig-zag, turn 360° dan jalan tak rata guna menguji suspensi dan kemudi dilaluinya dengan sempurna.

“Saya ikut menyemarakkan perayaan 25 tahun Volvo FH, ini seperti mengemudi mobil biasa,” ujar Marina kepada Mobilinanews pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, produk Volvo adalah kendaraan dengan kualitas tinggi dengan mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Ini merupakan kali kedua Marina mengunjungi booth Volvo di ajang ini, setelah sebelumnya turut meresmikan pembukaan booth Volvo di hari pertama pameran.

“Driving is believing, women is the best truck driver,” sahut Jurn Terpstra, MD & Chief of Volvo Trucks Indonesia pada kesempatan yang sama.

Boleh juga nih, teknik mengemudi truk ibu duta besar. (anto)2019 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!