Begini Target Khusus Foton Truck Garap Kembali Pasar Indonesia

Rabu, 25/09/2019 07:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Foton Trucks asal Tiongkok yang sempat dijual di Indonesia lalu vakum dalam beberapa tahun terakhir, kini hadir kembali di Tanah Air dengan Agen Pemegang Merek (APM) baru.

PT Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia bertindak sebagai APM dan PT Kobexindo Foton Indonesia sebagai distributornya.

Keduanya pun telah mempersiapkan langkah maupun target khusus untuk menggarap kembali pasar kendaraan komersial di Indonesia.

“Target maju dulu, penjajakan market lagi, rebranding, maksimalkan aftersales lagi, terutama pengguna Foton yang lama kami yakinkan kembali,” ujar  Johans Kamajaya, Business Development Manager PT. Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia kepada Mobilinanews (20/9/2019).

“Pengguna Foton yang lama, rata-rata mereka cukup berharap banyak. Selama ini mereka bisa survived, artinya produk aftermarket kami juga cukup banyak,” ungkap pria trendy ini. 

Johans menyebut di era sekarang juga sudah bisa order komponen pendukung dari Alibaba. Sekarang dengan adanya Kobexindo, para pengguna Foton ini akan tertolong sekali karena akan memudahkan. 

“Hanya untuk trust kembali, mereka mau lihat berapa tahun ke depan, masih ada atau engga. Karena pengalaman yang dulu. Perlu waktu buktikan eksistensi, dengan nama besar Kobexindo pasti yakin dan serius,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sugianto Aritonang, National Sales Manager Truck PT Kobexindo Foton Indonesia urun pendapat. 

“Kalau kita enggak support penuh, akan merembet ke kami Kobexindo, kami akan perkuat sekali product support. Kalo ini gagal, akan merembet ke Corporate,” sahut Pak Ari, sapaannya.

“Intinya di kerjasama ini, Kami sama-sama jatuh cinta, enggak bertepuk sebelah tangan,” senyum Johans yang diamini Pak Ari. 

Semoga sinergi keduanya dapat bersaing kompetitif di pasar kendaraan komersial di Indonesia. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik