Gokart : Kanaka Gusasi Belum Pasti ke LeMans Perancis, Terbentur Dispensasi Sekolah

Kamis, 26/09/2019 15:22 WIB

mobilinanews ( Jakarta) – Juara nasional kelas Mini 2019, Kanaka Azarel Benedict Gusasi (11 tahun) menghadapi dilema untuk mengikuti kejuaraan dunia IAME International di sirkuit LeMans Perancis, 13-19 Oktober mendatang.

Di satu sisi sebagai juara nasional mendapat tiket otomatis ke LeMans yang sangat bergengsi. Di sisi lain, masih menunggu dispensasi dari pihak sekolahnya, Global Jaya School Bintaro, Tangerang Selatan.

“Kanaka sekarang kan kelas 6 SD yang mau ke SMP. Masalahnya, di tanggal pas kejuaraan dunia itu  barengan dengan UN (Ujian Nasional) kalau nggak salah,” ungkap Andre Gusasi, sang ayah kepada mobilinanews.

Menurut Andre, pihaknya lagi ajukan dispensasi ke pihak sekolah, sekiranya dimungkinkan untuk Kanaka.

“Ya, kami sebagai orang tua hanya bisa mengajukan. Tetapi kalau misalnya nggak bisa, ya mau gimana lagi? Nggak lucu juga kan Kanaka juara di balap tapi nggak lulus SD hehe,” lanjut Andre.

Persoalan lain yang dihadapi Andre, sampai saat ini juga belum mendapat tim untuk di kejuaraan dunia IAME X30 tersebut. “Belum ada yang deal,” terangnya.

Padahal menurut pria ramah ini, sudah booking tiket untuk ke Perancis.

Jadi kemungkinan Kanaka ke LeMans masih fifty-fifty dong, bang?

“Saya maunya pergi.  Tapi masih harus menunggu hasil diskusi dulu sama sekolah. Mudah-mudahan Kanaka mendapat dispensasi,” harap Andre. (bs)   

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo