Begini Cara Mitsubishi Menjaga Standar Performa Dealer

Kamis, 26/09/2019 19:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah dua tahun berturut-turut mendapatkan penilaian tertinggi dalam hal kepuasan pelanggan untuk layanan after sales di antara brand mass-market lainnya berdasarkan studi J.D Power. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) berniat untuk mencetak hattrick atau yang ketiga di tahun 2020 mendatang.

Untuk itu, MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi tidak ingin berpuas diri dan berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan mereka.

Eiichiro Hamazaki selaku Aftersales Director PT MMKSI telah mempersiapkan sistem baru khusus untuk mengatur standar pelayanan di setiap dealer Mitsubishi saat ini.

"Tantangan bagi MMKSI saat ini adalah bagaimana mengimprove performa dealer yang belum sesuai standar. Kita akan berupaya untuk memperluas fasilitas layanan kita dan kami sudah mulai menerapkan yang namanya Dealer Mitsubishi System," ujar Hamazaki, Rabu (25/9) di kantor MMKSI Pulomas, Jakarta Timur.

Sistem maintainance dealer Mitsubishi ini nantinya bertujuan untuk melihat performa setiap dealer. 

"Jadi kita bisa dapat histori maintenance dari setiap dealer, jadi sebelum customer mau ke dealer kita juga bisa kasih rekomendasi. Kalau selama ini semuanya masih manual," lanjut Hamazaki.

Tak hanya dari sisi sistem pengelolaan dealer saja, saat ini hampir semua dealer Mitsubishi sudah menerapkan standarisasi tampilan dealer yang sesuai dengan Mitsubishi Motors.

Mulai dari warna, desain bangunan, hingga konsep interior dealer, semuanya sudah seragam.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 819 poin, skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, yaitu: kualitas service (24%), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19%), service advisor (19%) dan fasilitas service (18%).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang Iebih tinggi. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik