F1 Rusia 2019 : Memori 2018, Kali Ini Bottas Ogah Ngalah Kepada Hamilton

Kamis, 26/09/2019 22:30 WIB

mobilinanews (Rusia) - Sirkuit Sochi di Rusia salah satu trek favorit Valtteri Bottas. Di sana, ia pertama kali meraih kemenangan di kancah balap F1, sekaligus kemenangan perdananya bersama tim Mercedes.

Tahun 2018, ia juga fantastis, sebelum akhirnya harus serahkan posisi P1 sesuai arahan tim. 

Selain rivalitas dengan tim Ferrari, persaingan internal di antara pembalap Mercedes akan jadi daya tarik tersendiri. Lewis Hamilton dan Bottas menghuni papan atas klasemen dengan gap 65 poin.

Dalam teorinya masih ada kesempatan Bottas berebut trofi sampai akhir musim, dan itulah tekadnya. Akan berikan perlawanan maksimal karena ia dan Hamilton kini berstatus sama.

Karena status itu juga Bottas ogah melakukan team order seperti musim lalu, sekaligus memastikan itu tak akan terulang pada raceday Minggu, 29 September ini.

Tahun lalu driver Finlandia itu start dari pole position dan dominan sepanjang balapan. Sial, di akhir balapan, ia dapat perintah tim untuk memberikan posisi terdepan kepada Hamilton yang saat itu berada di belakangnya.

Team order itu tak lain untuk menguatkan posisi Hamilton dalam perburuan gelar 2018.

"Saya pastikan hal itu tak akan terulang. Kami sudah bahas dalam rapat tim, namun saya tak bisa bicara detilnya," kata Bottas saat berada di Sochi, Kamis (26 September 2019) hari ini. 

Ia sendiri merasa sangat percaya diri masuk Sochi. Tak terbebani memori 2018, Bottas termotivasi untuk cetak kemenangan emosional seperti musim 2017.

"Dari tahun ke tahun pasti selalu ada perubahan. Demikian pula kekuatan masing-masing tim saat ini. Tapi, saat Anda tahu menuju sirkuit di mana pernah meraih sukses, maka itu menjadi bekal dan kepercayaan diri tersendiri," ujar Bottas. 

Hmm, sepertinya Hamilton bakal perlu kerja ekstra keras nih di Sochi! (rnp)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas