3 Pembalap Indonesia Incar Podium di Blancpain GT Asia Shanghai

Jum'at, 27/09/2019 14:28 WIB

mobilinanews (Shanghai) – Balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 putaran ke-6 akan dihelat di Shanghai International Circuit, Cina, 27-28 September 2019 akhir pekan ini.

Sekaligus merupakan putaran terakhir di mana ada 3 pembalap Indonesia yang berkiprah yaitu Rio Haryanto, David Tjipto (GT3) serta Setiawan Santoso di GT4.
 
Rio dan David yang berada di bawah naungan T2 Motorsports menargetkan podium di Shanghai. Demikian pula Setiawan yang berduet dengan pembalap Ringo Chong pun demikian.

Kegiatan balap akhir pekan ini dimulai dengan free practice selama 60 menit pada hari Kamis (26/9/2019) kemari di mana Rio dan David memperoleh catatan waktu terbaik 2:07.673.

“Hasil latihan yang cukup baik, catatan waktu yang diperoleh Rio dan David sudah sangat kompetitif, setelah melakukan penyesuaian dan perbaikan turbo mobil,” ujar Irmawan Poedjoadi, tim Principal T2 Motorsport.

Irmawan menilai  track Shanghai cocok dengan karakter mobil Ferrari yang dipakai sebagai tunggangan duet Rio dan David.

Meski  2 pembalap T2 Motorsports ini sudah pernah menjajal trek di Shanghai, menurut dia, adaptasi masih perlu dilakukan agar dapat tampil lebih kompetitif.

“Sudah pernah jajal trek di Shanghai sebelumnya, namun untuk memberikan hasil maksimal, saya masih harus beradaptasi ulang. Aapalagi karena terakhir ke sini 2 tahun yang lalu,” ujar David Tjipto.

Sedang Setiawan yang memperkuat tim I Race Win optimis kali ini bisa mengulang sukses putaran sebelumnya baik di sirkuit Fuji Speedway Jepang (6-7/7/2019) sebagai juara 3 dan Korea International Circuit (3/8/2019) menyabet podium 2.

“Dengan persiapan yang cukup, dan settingan Mercy AMG GT4 yang telah disesuaikan dengan karakter sirkuit Shanghai, semoga kami bisa kembali bisa meraih podium. Doakan ya bro,” ungkap pembalap asal Surabaya ini. (bs)  

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo