Kaleidoskop 2019 : Setiawan Santoso Juara 1 Blancpain GT World Shanghai

Jum'at, 03/01/2020 05:10 WIB

mobilinanews (Shanghai) - Pembalap Indonesia, Setiawan Santoso berhasil meraih juara 1 round terakhir Blancpain GT World Asia Challenge 2019 di sirkuit Shanghai International, Cina, Jumat (27/9/2019) hari ini. 

Bergantian dengan Ringo Chong (Hongkong), Setiawan tampil apik menggeber Mercy AMG GT4 serta melakukan pergantian pembalap yang mulus. 

"Happy banget dengan hasil hari ini. Dan hasil yang menggembirakan untuk round terakhir di Shanghai ini," ujar Setiawan bersemangat kepada mobilinanews. 

Lebih menggembirakan lagi, lanjut pembalap asal Surabaya ini, buat dia pribadi adalah bisa mendahului pembalap top Jepang, Kinoshita.

"Kinoshita sejak awal kita dikepretin melulu ama tim BMW. Kinoshita adalah pembalap BMW tersebut," lanjutnya. 

Pada balapan race 1 hari ini, Setiawan dan Ringo melakukan proses penggantian driver secara smooth dan lancar.

Itu menjadi salah satu kunci kemenangan Setiawan serta bisa menumbangkan dominasi BMW.

Kini Setiawan bertekad bisa istirahat lebih awal, agar Sabtu esok bisa kembali tampil optimal dan menutup round terakhir balapan bergengsi ini dengan hasil terbaik. 

Oya, kalau balapan dimajukan menjadi hari Jumat dan Sabtu karena di Cina merayakan satu hari besar pada hari Minggu lusa. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas