Pegokart Indonesia Optimis Raih Prestasi Lebih Baik Tahun Ini di Italia & Perancis

Sabtu, 28/09/2019 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Eshark Motorsport selaku promotor kejuaraan nasional gokart berlabel Eshark Karting Indonesia Championship 2019 telah menyelesaikan rangkaian kejurnas sebanyak 6 putaran. 

“Kita sudah menyelesaikan 6 putaran selama setahun. Saat ini kita telah mendapat para pemenang dan ada 10 yang mendapatkan tiket mengikuti kejuaraan ROK Cup Super Final 2019 di Italia, 10-12 Oktober depan," ujar Ade Satyaningtyas, mewakili pihak promotor nasional. 

Selain itu, lanjut Ade, juga ada pegokart yang dapat 1 tiket IAME International Final 2019 yang akan dilangsungkan pekan terakhir Oktober di sirkuit Le Mans, Perancis.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 Eshark Motorsport juga memperkenalkan 
mesin IAME khusus untuk kelas Mini.

Hal ini juga berdampak positif karena Kelas Mini menjadi salah satu kelas yang paling kompetitif di tahun 2019.

Selain menyelenggarakan Eshark Indonesia Karting Championship, Eshark Motorsport bersama dengan promotor Rok Cup Asia yaitu Singapore danThailand juga menyelenggarakan Rok Cup Asia Zone yang finalnya diselenggarakan di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada 8 September 2019. 

Beragam torehan dan prestasi mengagumkan berhasil diraih oleh talenta-talenta Indonesia.

Tidak hanya di kejurnas, bibit pembalap masa depan Indonesia juga mendominasi di level Asia. 

Dari hasil-hasil kejuaraan tersebut, terpilihlah para pembalap yang akan berangkat mewakili Merah Putih di 2 kejuaraan gokart internasional bergengsi Rok Cup Super Final di Italia dan IAME International Final  di Le Mans, Perancis.

Seharusnya untuk Rok Cup Super Final 2019, Indonesia mengirimkan 10 pegokartnya. Tapi karena satu hal juara nasiobal kelas Expert, Haridarma Manoppo, tidak bisa ikut ke kejuaraan tersebut.

Ade menambahkan, melihat komposisi pegokart yang mewakili Indonesia tahun ini, ia cukup optimis 
karena beberapa nama tercatat  punya pengalaman tampil di Eropa. 

"Melihat prestasi para pembalap yang berhasildapat tiket di ROK dan IAME Final, saya optimis bisa memberikan prestasi terbaik dan berjuang keras. Beberapa pembalap juga sudah ada 2 atau 3 kali dapat tiket world final, jadi seharusnya mereka lebih siap,” jelas Ade. (bs) 

Berikut ini nama-nama pegokart Indonesia akan mengikuti ROK CUP SUPER FINAL 2019: 

Kategori MINI : 
- Kimi Rae 
- Maalik Bintang 
 
Kategori JUNIOR : 
- Gael Julien 
- Adrian Hassan 
 
Kategori SENIOR : 
- M Harits 
- Rava Mahpud 
- Silvano Christian 
 
Kategori SHIFTER : 
- Diptya Oktadewa 
 
Kategori EXPERT Plus : 
- Eris Mahpud 


IAME INTERNATIONAL FINAL 2019 
Kategori MINI 
- Aditya Wibowo

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060