GP 2 : Didukung Jokowi, Rio Haryanto Selangkah Lagi Ke F1

Jum'at, 14/08/2015 07:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Presiden Jokowi memerintahkan Menteri BMUN Rini Suwandi untuk mencarikan sponsor buat pebalap Rio Haryanto ke ajang F1. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Indonesia usai menerima Rio di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (13/8).

Rio, pebalap asal Solo bertemu dengan Jokowi didampingi direktur utama, Dwi Soetjipto yang menjadi sponsor utama Rio di ajang GP2. Selain itu, juga ada Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Solo FX Rudyatmo.

Dalam kesempatan itu, pebalap 22 tahun itu berkesempatan menceritakan kiprahnya di ajang GP2 yang telah 3 kali naik podium satu dan targetnya bisa berlaga  di F1. “Saya sangat berterima kasih bisa bertemu dengan Pak Presiden Jokowi, apalagi beliau menyatakan mendukung saya ke F1,” ujar Rio.

Putra bungsu pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Penywati ini berharap kepada pihak yang lain bisa mendukung untuk mewujudkan pebalap Indonesia tampil di F1. Karena ini akan menjadi sejarah tidak hanya buat Rio, tetapi juga untuk Indonesia.

Dirut Pertamina Dwi Soetjipto, menyatakan Presiden Jokowi mengatakan akan memerintahkan Menteri BUMN Rini M Suwandi membantu mencarikan sponsor buat Rio. “Bu Rini memiliki jaringan kuat di kalangan pengusaha. Sehingga akan membantu mendapatkan sponsor untuk penampilan Rio ke balapa F1,” ujar Dwi.

Modal yang sangat kuat buat Rio. Dukungan Kepala Negara sudah didapatkan, sekarang tinggal dukungan sponsor besar. Kunci utama seorang pebalap bisa berkiprah ke ajang F1.

Semoga.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060