Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Synthetic Khusus LCGC

Minggu, 29/09/2019 14:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Pertamina Lubricants meluncurkan produk pelumas synthetic terbaru “Pertamina Fastron Eco Green”, yang diformulasikan khusus untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Minggu (29/9/2019) di Oil Center, Jakarta Pusat.

Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

Formulasi baru yang dikembangkan dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green," ujar Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

"Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi," lanjutnya.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Karimun Wagon). 

Pelumas Fastron Eco Green hadir untuk mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang tahun 2013 sampai dengan 2018.

Data Wholesales GAIKINDO membuktikan, telah terjual sebanyak 193.293 unit LCGC di Indonesia pada tahun 2018. Hal ini menunjukan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari tahun 2017. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo