Rifat Sungkar Masih Yang Tercepat di Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2019

Senin, 30/09/2019 01:43 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Pereli senior kakak-beradik Rifat & Rizal Sungkar masih menjadi yang terbaik pada putaran 2 Kejurnas Meikarta Sprint Rally yang berakhir Minggu (29/9/2019) kemarin di sirkuit Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rifat berpasangan dengan navigator M Redwan yang memperkuat tim Dorisfa Kalsel menjadi juara kelas M1. Sedang sang adik, Rizal dengan navigator Joshi Mayer Hutapea yang memperkuat tim Banteng Motorsport Jakarta menguntit di posisi kedua.  

Juara ketiga ditempati Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto dari tim BRM Kalimantan Timur. Posisi keempat oleh H.Rihan Variza dengan navigator Andi Rendy dari tim HRVRT Binuang Kalsel.

Para pereli kelas M1, wefie sebelum bertarung di trek tarmac

Posisi ke-5 dan 6 ditempati Glenn Iriawan/Garindra K (BRM) dan H. Rahmat/Donny Wardono (Sederhana), serta urutan 7-9 secara berturut-turut oleh H.Atuy Faturahman/Indra (Dorisfa), Bimo Pradikto/M Herkusuma (Banteng Motorsport) serta H.Prasetyo Edi Marsudi/Ade Ramadhan (Banteng Motorsport).

Meski kembali mengulang putaran 1 di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, namun Rifat yang mengandalkan Mitsubishi Evo X tidak serta merta mudah. 

Pada SS1 dimenangi H.Rihan Variza dengan 2:11.1 menit, kedua Ryan Nirwan (2:11.2), ketiga Rifat Sungkar (2:12.0) dan keempat Rizal Sungkar (2:12.8).

SS2 pada Sabtu malam, Rizal menjadi yang tercepat dengan 3:33.7, SS3 giliran Rifat dengan 3:57.5 dan Rifat kembali tercepat di SS4 dengan 3:52.4. Sehingga Rifat total kumpulkan total waktu tercepat 13:37.5 menit.

Pada kejurnas sprint rally di lintasan tarmac (aspal) Central Park Meikarta ini juga diwarnai insiden mobil yang dikendarai Huga keluar lintasan pada kecepatan tinggi, terbang dan mendarat tak beraturan membuat mobil ringsek cukup parah. (bs) 

Hasil lomba :

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi