Kaleidoskop 2019 : Sadikin Aksa Berandil Besar Indonesia Gelar MXGP Hingga 2022

Kamis, 02/01/2020 23:49 WIB

mobilinanews (Assen) – Press Conference CEO Youthstream, David Loungo dan penyelenggara MXGP Indonesia dan Supersport Sensation International Chairman, Ivi Sumarna di Assen, Belanda, Minggu (29/9/2019) kemarin menjadi momentum besejarah.

Salah satu poin utama dengan ditanda tanganinya kontrak kerjasama penyelenggaraan kejuaraan dunia motocross MXGP di Indonesia hingga 2022.

 “Terima kasih semuanya telah hadir di presentasi ini. Saya senang melihat acara ini di tempat.saya bertemu David Luongo tahun lalu,” kata Ivi Sumarna merespon bos Youthstream David Loungo.

Lebih lanjut Ivi mengatakan bahwa seperti diketahui, Indonesia telah menggelar  MXGP pada 3 tahun terakhir, yang mendapatkan respon sangat tinggi. Dan itu menjadi alasan kesepakatan itu terjadi.

Menurut Ivi, ada satu tokoh penting juga berandil besar hingga tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak MXGP di Tanah Air, namun tidak bisa hadir di acara tahunan MXGP Award kali ini di Belanda.

“Pertama-tama, saya ingin menyebutkan dukungan besar dari Presiden Federasi Indonesia (IMI Pusat) kami, Sadikin Aksa sehingga mudah-mudahan kita dapat meningkatkan popularitas motocross di Indonesia khususnya dan dunia,” ujar Ivi Sumarna.

Ivi Sumarna melanjutkan, bahwa apresiasi juga disampaikan kepada pemerintah daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggara MXGP di Indonesia dan yang akan datang.

Khusus untuk 2020, seperti disampaikan David Luongo, Indonesia akan kembali mendapat jatah 2 round penyelenggaraan MXGP yang salah satunya akan diselenggarakan di DKI Jakarta.

Besar kemungkinan jika benar akan dihelat di ibukota, maka sirkuit tanah di Ancol, Jakarta Utara dengan luas  sekitar 35 hektar bisa menjadi pilihan venuenya.  

Sebelumnya, Indonesia telah 3 tahun ini menggelar seri MXGP di Pangkalpinang Bangka Belitung (2017), Pangkalpinang dan Semarang (2018) serta Palembag dan Semarang (2019). (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas