New Toyota Yaris Unggul Telak dari Aspek Kualitas, Emosional, Hingga Harga Jual

Selasa, 01/10/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum ingin memiliki mobil baru, ada baiknya konsumen mempertimbangkan beberapa hal. Faktor harga, kualitas, ketersediaan spare parts merupakan syarat wajib.

Akan tetapi, faktor pride (kebanggaan) terhadap mobil idaman juga tak boleh dilupakan karena berhubungan langsung dengan sense emosional sang pemilik.

Dan yang tak kalah penting, harga jual kembali yang tetap stabil ketika suatu saat Anda harus menjual mobil kesayangan tersebut.

Nah, dari beberapa penjabaran di atas, kendaraan hatchback lansiran Toyota yakni New Yaris jelas terbukti menjawab semua pertimbangan tersebut.

Dimanjakan beberapa fitur hiburan yang bisa dikontrol dari kemudi

Bicara desain, mobil ini masuk dalam jajaran papan atas mobil idaman anak muda karena desainnya yang sporty dan elegan. Kemudian untuk paket fitur, New Yaris menjadi kendaraan hatchback terlengkap dibandingkan kompetitor selevel.

Sebut saja, New Yaris hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade antara lain 7 SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, curtain L+R. Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA).

Lalu, seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang, Emergency Brake Signal (TRD Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Tujuh kantong airbag serta fitur stabilitas berkendara Vehicle Stability Control (VSC) menjadi keunggulan New Yaris yang tidak dimiliki kompetitor.

Hatchback dari pabrikan lain biasanya hanya menyematkan dua kantong airbag dan tanpa fitur kestabilan.

Harga jual kembali tetap tinggi, tidak banyak di showroom mobkas 

Masuk ke interior, konsumen dimanjakan dengan dashboard yang begitu luas. Terdapat touchscreen dengan ukuran 7 inci HD display. Pada layar sentuh tersebut, pengemudi bisa mengontrol beberapa fitur seperti fitur hiburan dan bluetooth.

Untuk tipe TRD dan juga tipe G, sisi interior lebih sempurna dengan kehadiran fitur yang berteknologi tinggi seperti weblink, koneksi internet.

Ada beberapa fitur yang hanya disematkan pada Toyota Yaris tipe TRD Sportivo. Di antaranya adalah smart entry, tombol engine start/stop, TFT MID untuk mengetahui kondisi mobil saat Anda kendarai, paddle shift, dan juga mode sport atau mode eco.

Beralih ke dapur pacu, New Yaris mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc teknologi Dual VVT-i. Mesin ini terbukti memberikan efisiensi terhadap konsumsi bahan bakar, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

Yang terakhir, soal harga jual kembali. Jika Anda suatu waktu harus melego New Yaris kesayangan, mobil ini bisa diandalkan karena harga jualnya juga masih sangat bagus.

Menurut beberapa sumber penjual mobil bekas, unit New Yaris bekas memang masih jarang. Namun biasanya, untuk harga jual kembali Toyota Yaris masih dalam kategori tinggi.

"Model-model Toyota khususnya Yaris biasanya masih bisa dijual dengan harga tinggi. Karena Yaris ini kan merupakan salah model populer, selain itu brand Toyota juga sudah terlalu melekat di hati masyarakat, sehingga konsumen pun tak pernah mengkhawatirkan ketersediaan spare parts," terang Danu, pemilik showroom mobil bekas di bilangan Jakarta Selatan. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas