Tips Pilih Great New Xenia Sesuai Peruntukan

Jum'at, 14/08/2015 17:00 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - MPV terbaru PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Great New Xenia yang baru saja di launching (12/8) memberikan banyak pilihan tipe dan varian.

Dari 11 tipe yang dimilikinya, Great New Xenia mengusung mesin baru 1.3L 1NR berteknologi Dual VVT-i menjadi satu kekuatan dasar yang ditawarkan. Delapan diantaranya berkapasitas 1.300 cc sedangkan tiga lainnya masih mengandalkan kapasitas mesin 1.000 cc.

Selain beragam fitur kenyamanan dan keamanan yang diberikan, besaran kapasitas mesin yang ditawarkan tentunya akan jadi pertimbangan dalam menentukan pilihan, mana yang akan anda beli untuk dibawa pulang.

"Memilih Xenia mana yang akan dibeli tentunya bisa merujuk pada dua hal utama. Pertama pertimbangan fitur dan kedua pertimbangan besar kapasitas mesin. Jadi harus cermat menentukan pilihan sesuai kebutuhan," ujar Pradipto Soegondo, R&D Executive Officer ADM kepada mobilinanews.

Diungkapnya, jika kebutuhan penggunaan mobil peruntukan keluarga kecil dan tidak sering digunakan untuk mengangkut banyak barang lebih baik pilih kapasitas mesin 1.000 cc dengan rentang harga Rp 151,650 juta hingga Rp 168,850 juta.

Sedangkan jika penggunaan mobil diperuntukan mengangkut banyak orang dan barang bawaan, dianjurkan memilih yang kapasitas mesin lebih besar. Untuk New Xenia 1.300 cc memiliki rentang harga Rp 180,600 juta hingga Rp 226,900 juta.

"Sejauh sadar akan penggunaan mobil nantinya, rasanya pilihan kapasitas mesin jadi pertimbangan utama yang harus dipikirkan. Teknologi Dual VVT-i meskipun kapasitas mesin kecil namun tetap memiliki asupan tenaga yang maksimal, sejauh berimbang dengan kapasitas bobot penumpang dan barang bawaa," pungkas Pradipto.

Keputusan membeli kembali kepada anda.

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru