8 Poin Ini Antar H. Prasetyo Edi Marsudi Kembali Pimpin DPRD DKI

Rabu, 02/10/2019 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Offroader senior dan founder tim Banteng Motorsport, H. Prasetyo Edi Marsudi, SH kembali didapuk sebagai Ketua  DPRD DKI untuk periode 2019-2024.

Dokumen pengesahan dan penetapan telah ditanda tangani Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dengan Nomor Surat 737/IN/DPP/X/2019 yang dikeluarkan Selasa (1/10/2019) kemarin.

“Iya betul, Pak Pras ditunjuk kembali menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta,” ujar Gembong Warsono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI pada Selasa hari ini.

Gembong menambahkan, surat penetapan itu telah diterima dari DPP PDI Perjuangan pada Selasa (1/10/2019) malam.

Rencananya, pada Rabu (2/10/2019) siang hari ini, dokumen itu akan diteruskan kepada Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

“Rencananya akan diumumkan dalam rapat paripurna Pimpinan Sementara DPRD DKI pada Kamis (3/10/2019) besok,” ujar Gembong.

Berdasarkan data  dan pengamatan mobilinanews, sekurangnya ada 8 poin alasan positif DPP PDI Perjuangan menunjuk Pras kembali menjadi Ketua DPRD DKI.

Pertama, berdasarkan hasil psikotes calon anggota DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Indonesia yang diselenggarakan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Kedua, berdasarkan hasil fit and proper tes yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan.

Ketiga, penunjukkan Prasetyo juga berdasarkan surat yang diajukan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta kepada DPP dengan nomor 003/IN/DPD-DKI/VII 2019 tanggal 31 Juli 2019.

Keempat, Pras dipilih berdasarkan keputusan rapat yang digelar DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Kelima, Pras dinilai cakap berkomunikasi baik dengan koleganya sesama anggota dewan serta dengan pihak incumbent di DKI.

Keenam, dia dianggap memiliki massa konstituen yang loyal dan mampu menjaga hubungan baik dengan komunitas pendukungnya yang cukup besar.

Ketujuh, Pras dianggap mampu menterjemahkan keinginan Presiden Jokowi dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, berteman baik dan loyal.

Kedelapan, Pras dinilai sukses mengubah keadaan dengan mampu memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di DKI pada Pilpres 17 April lalu.

Dengan kembali dipercayanya H.Prasetyo Edi sebagai orang nomor satu di gedung DPRD Jl Kebon Sirih Jakarta, kegiatan otomotif di ibukota bisa diprediksi bakal semakin joss.

Pasalnya, selain sebagai Pembina IMI Pusat dan IMI DKI, Pras adalah pemilik tim Banteng Motorsport dengan puluhan pembalap yang  berkiprah di beberapa cabang motorsport.

Dengan kembali jadi Ketua DPRD DKI, maka Pras yang sempat beberapa bulan menempati rumah dinas Wagub DKI jl Denpasar Jakarta, akan kembali ke rumah dinas di jl Imam Bonjol. (bs) 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior