Interior Ciamik Para Pemenang MBtech Awards Semarang

Selasa, 08/10/2019 22:24 WIB

mobilinanews (Semarang) - Gelaran IAM MBtech Semarang 2019 yang diselenggarakan di Majesty Convention Hall, Semarang berlangsung seru.

Tak hanya di dalam hall, bahkan area parkir juga dipenuhi puluhan mobil modifikasi.

Dari seratusan peserta, ada 19 mobil peserta yang memenuhi syarat mengikuti kategori khusus MBtech Awards yaitu mobil-mobil modifikasi yang menggunakan interior MBtech.

Para juri mulai menilai dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, seperti konsep modifikasi interior, pemasangan dan aplikasi jok, kerapian, kebersihan dan kombinasi warna.

Dari belasan jok interior yang telah dinilai para juri, terdapat 3 peserta yang mendapat nilai tertinggi. Ketiga mobil tersebut adalah Mitsubishi T120ss, Honda Odyssey, dan Daihatsu Grand Max.

Juara Ketiga: Mobil Pick Up Mitsubishi T120ss yang ekteriornya mencolok menggunakan warna gold metalik ini mempunyai modifikasi interior yang cukup komplit.

Walau kabinnya sempit ala mobil niaga, tetapi hampir setiap detail diperhatikan. Gusnun Maulana, sang pemilik memilih bahan MBtech Camaro warna Cream dan Saddle untuk melapisi jok, door trim, plafon dan lain sebagainya. Aplikasi interior Garson dipercayakan kepada Turbo Audio di Ambarawa.

Juara Kedua: Honda Odyssey yang tampak sangat mencolok desain ekteriornya. Hampir seluruh bagian body mobil ini dilabur menggunakan tehnik airbrush dan full modifikasi mulai dari pintu sampai kap depan mobil dibuat otomatis.

Interiornya juga tak kalah menarik, poin tertinggi justru terdapat pada aplikasi bahan di box audionya yang memenuhi setengah dari mobil milik Try Prabowo.

Anggota komunitas Option ini mempercayakan seat maker Platinum 99 dari Yogyakarta. Bahan yang digunakan adalah MBtech Camaro Off White dan MBtech Camaro Fiesta Cyan Blue.

Juara Pertama: Daihatsu Grand Max keluar sebagai juara pertama. Jika melihat eksteriornya mungkin biasa saja. Tetapi kreasi desain interiornya sangat mengagumkan.

Joko Perasanto sang modifikator memadukan dua warna dari MBtech Camaro Off White dan MBtech Camaro Fiesta Pop Green. Kata anggota klub IMP/Glos ini, konsep interior sofa mobilnya mengambil tema kotak-kotak seperti kain songket Bali. (adri) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060