Pembukaan Depo Suku Cadang Hino di Makassar Persingkat Waktu Pengiriman

Rabu, 09/10/2019 23:13 WIB

mobilinanews (Makassar) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan (8/10/2019). 

Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar ini dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual.

Dimana langkah ini merupakan bagian Total Support Hino bagi bisnis customer dimana pun. Sebelumnya, pengiriman leadtime untuk area Makasar makan waktu enam hari.

Kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya satu hari saja. Begitu juga untuk Kendari, dari 10 menjadi empat hari. 

Untuk kota-kota di Sulawesi seperti Palu, Gorontalo dan Manado ditambah Maluku dari sebelumnya rata-rata 11 hari kini hanya enam hari saja. 

Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu rata- rata waktu pengiriman. 

Tentunya, dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya.

Selain itu, pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI.

Khususnya terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah. 

Seperti pembangunan jalan tol Trans Sulawesi, pengembangan kawasan kota baru di Sofifi dan Sorong, pembangunan jalan Trans Papua dan proyek-proyek strategis lainnya.  

Dimana Hino sebagai market leader, terus memiliki penjualan yang meningkat setiap tahunnya di area Sulawesi. 

Pangsa pasar Hino untuk area Pulau Sulawesi di tahun lalu menguasai sebanyak 42 persen market share dan ini meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya 40 persen.  

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Sehingga, diharapkan konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!