New Daihatsu Sigra Menyusuri Rute Menanjak Gunung Tangkuban Perahu

Kamis, 10/10/2019 14:30 WIB

mobilinanews (Bandung) – Atas undangan PT Astra Daihatsu Motor, Mobilinanews berkesempatan untuk menguji New Daihatsu Sigra menuju kawasan Bandung Utara, Jawa Barat (10-11/10/2019). 

Sebanyak 10 (sepuluh) unit New Daihatsu Sigra 1.2 tipe R varian Deluxe bertransmisi otomatis dan manual siap diuji rekan-rekan media. 

Rute akan dimulai dari Stasiun Bandung di daerah Pasir Kaliki menuju kawasan wisata Orchard Forest di area Gunung Tangkuban Perahu yang berjarak sekitar 20 KM.

Rute menuju lokasi banyak ditemui rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya. 

New Daihatsu Sigra yang diposisikan sebagai mobil keluarga menempuh jalur yang didominasi trek menanjak menuju lokasi Gunung Tangkuban Perahu ini. 

Dalam kabin small MPV berkapasitas mesin 1.200 cc ini masing-masing dimuati empat orang dewasa dengan beberapa muatan barang di bagasinya. 

Dengan segenap muatan ini, rute jalan berkelok dan menanjak mampu dilalui New Sigra tanpa hambatan berarti. 

Keluaran tenaganya terbilang cukup, tidak ada gejala tertahan seperti mesin berkapasitas kecil konvensional pada umumnya. 

Begitu juga transmisi otomatisnya yang melajukan mobil dengan `smooth` tanpa jeda dan sanggup melayani putaran mesin ketika menanjak.

Simak hasil pengujian lebih mendalam kami dengan New Daihatsu Sigra hanya di Mobilinanews.com. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas