F1 Jepang 2019 : Hindari Puting Beliung, FIA Sibuk Melindungi Peralatan Canggih

Sabtu, 12/10/2019 15:07 WIB

mobilinanews (Jepang) - Gara-gara ancaman angin puting beliung yang bakal dibawa topan super Hagibis, kesibukan luar biasa terjadi di paddcok Suzuka pada Jumat (11/10) malam tadi.

Ribuan item peralatan canggih harus dipindah atau diproteksi.

Broadcast Centre milik FIA yang sangat vital dalam operasional balap F1 sudah terpasang di posisi biasanya, yakni di atas atap pit building.

Berbagai piranti canggih ini kemudian dibongkar dan dipindahkan ke 4 garasi di paddock. makusdnya agar terhindar dari kemungkinan dihajar topan hagibis yang diprediksi masuk Jepang pada Sabtu (12/10) ini.

"Kru kami di Jepang harus begadang memindahkan lokasi itu. Bukan hal mudah membongkar dan memasang ulang 2.160 unit peralatan canggih, juga membongkar pasang 15.000 jaringan kabel, ini dalam waktu beberapa jam. Itu tak pernah terjadi sebelumnya.

Tapi, syukur bisa dilaksanakan dengan sukses," bunyi rilis FIA pada Sabtu (12/10).

Tak kalah sibuk dan ikut begadang adalah kru teknik tim-tim F1. Berbagai peralatan yang sudah terpasang di dalam garasi masing-masing harus dibungkus atau ditinggikan dari lantai.

Itu guna mengantisipasi banjir yang melanda area paddock.

Pasalnya, topan Hagibis akan datang bersama angin kencang dan hujan lebat.

Tentunya pekerjaan mereka belum akan berakhir. Minggu (13/10) subuh sudah harus dirapikan dan dikembalikan ke posisi awal. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman