Fasilitas R&D Center Daihatsu Indonesia, Terbesar dan Terlengkap

Sabtu, 12/10/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berbagi informasi seputar proses pengembangan New Astra Daihatsu Sigra.

Produk yang menjadi backbone penjualan Daihatsu ini merupakan keberhasilan pertama anak bangsa dalam melakukan semua proses pengembangan minor change ini di R&D ADM Indonesia. 

Hal ini diungkapkan Manajemen ADM dalam sesi media gathering di sela kegiatan media test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat (10/10/2019).

Sekilas tentang Fasilitas R&D Center Daihatsu di Indonesia yang bermarkas di Kawasan Industri Suryacipta Karawang, Jawa Barat ini, dibangun sejak 2011. 

R&D Center Daihatsu memiliki fasilitas Design Center, Engineering Center, serta Test Course lengkap yang memiliki 24 macam kondisi jalan yang mewakili medan jalanan di Indonesia. 

Ditambah simulasi empat tipe tanjakan, test banjir dan lumpur dengan luas total sebesar 25 Hektare (Ha). 

Dalam presentasinya, Daihatsu disebut merupakan perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D Center terbesar dan terlengkap.

 Dimana proses pengembangan model-model Daihatsu di Indonesia ini 100% dilakukan oleh putera-puteri bangsa. 

PT ADM menyebut pembangunan R&D Center ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memajukan industri otomotif Tanah Air. 

Sekaligus menyiapkan ADM sebagai production base dan product base Daihatsu di Indonesia, serta menjadi aset nasional yang membanggakan.

“Daihatsu di Indonesia selalu berusaha mengembangkan kemampuan dan kompetensi anak bangsa,” jelas Soni Satriya, R&D Design Engineering Executive Coordinator PT ADM pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, tujuannya agar memiliki kemampuan rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global.

“New Astra Daihatsu Sigra merupakan produk minor change ke-5, yang semua pengembangannya dilakukan oleh para engineer anak bangsa di R&D PT Astra Daihatsu Motor Indonesia,” tutup Soni.

Suatu kebanggaan, mobil yang dipasarkan di Indonesia adalah hasil karya anak bangsa sendiri. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060