Wow, Aris Ihza Merdeka Lolos ke Grand Final Grasstrack 2019 di Brebes

Senin, 14/10/2019 11:16 WIB

mobilinanews (Bangka) - Putaran Kejuaraan Nasional Grassstrack di Region 1B Sumatera tuntas digelar. Seri pamungkas berlangsung di Sirkuit GP Kartar, Desa Air Bara, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung pada Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019).

Usai putaran terakhir, bisa ditentukan siapa pembalap yang akan maju ke Grand Final di Brebes, Jawa Tengah.

Dari perolehan poin kejuaraan, akhirnya pembalap grasstrack Sumatera Selatan berhasil unggul dibanding tracker lainnya.

"Selamat buat Aris Ihza Merdeka, crosser dengan nomor start 124 yang meraih poin tertinggi 25 dari 7 seri dan dinyatakan lolos ke grand final tahun ini," tegas Ardi Yanmarsyah, Koordinator Grasstrack untuk Region 1B Sumatera.

Aris tak hanya lolos satu kelas, namun dua kelas sekaligus. Pembalap yang membela tim HART dari Kabupaten PALI (Penukal Adab Lematang Ilir) ini merajai kelas Modifikasi Junior 110cc dan Modifikasi Junior 125cc.

Selain menguasai kedua kelas tadi, Aris juga kampiun di kelas Sport & Trail 250cc.

"Bangga bisa menjadi wakil Sumsel dari Region 1B ke grand final. Tentunya butuh support dari Bupati PALI karena biaya main ke Jawa cukup besar," harap Waruddin, Team Manager HART.

Peranan dan atensi Kepala Daerah memang dibutuhkan. Apalagi tim HART adalah binaan Bupati PALI Heri Amalindo.

"Sangat disayangkan jika Aris tak tampil di ajang bergengsi kompetisi nasional," sebut Cecep Saparudin, Juri saat putaran akhir di Bangka.

Nama Cecep tak asing lagi sebagai Ketua Komisi GTX IMI Sumsel yang sangat berjasa mengorbitkan Aris menjadi pembalap tangguh.

"Terimakasih, selama ini didukung Pak Bupati. Sekarang tinggal konsen dan tingkatkan pembinaan menghadapi Grand Final di Brebes," yakin Babe, sapaan Cecep Saparudin.

Tim HART dibina Agam dan Hendri selaku Ketua KONI PALI. Kini tiket grand final sudah di tangan. Perjuangan habis-habisan bakal dikerahkan demi membela nama Sumsel dan Kabupaten PALI. 

Ternyata, ada satu lagi pembalap Sumsel yang siap melangkah ke Brebes. Untuk kategori Pemula, Galang Fernando (127) Juarai Pemula 110cc dan Pemula 125cc.

Bersama Aris Ihza, Galang bakal menghadapi kompetitor tangguh seluruh Nusantara. Ayo semangat! (bangve)

 

 

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!