Kaleidoskop 2019 : Pegokart Rava Mahpud Juara Rok OMP Trophy di Italia

Minggu, 05/01/2020 00:35 WIB

mobilinanews (South Garda)  - Pegokart Indonesia Rava Mahpud berhasil meraih juara 1 OMP Trophy Rok Cup Super Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Sabtu (12/10)2019) lalu.

Start di Final OMP Trophy dari pole position, kali ini pelajar kelas 10 Sekolah Islam Al-Ihzar Pondok Labu Jakarta Selatan ini tidak ingin grusa grusu.

Ravendra Rashad Mahpud, nama lengkapnya mencoba sengaja menggagalkan start supaya bannya lebih panas. Karena Rava belum piawai maximize apabila ban masih dingin.

Remaja pendiam ini bahkan sempat melorot ke urutan 3 di lap 5.

Namun belajar dari pengalaman dan selalu direminder kru BM Karting Team setelah dirasa ban sudah panas, Rava Mahpud mulai gaspol di pertengahan race.

Karakter asli Rava Mahpud yang agresif dengan determenasi tinggi pun mencuat. Posisi kedua pun kembali direbutnya.

Tak cukup hanya di posisi runner up, Rava dengan segenap kemampuan skill dan speed berusaha overtake pembalap terdepan, serta berhasil mengantarkannya sebagai juara 1. Kubu tim Indonesia pun meledak, menyambut kemenangan Rava.

Horeeee...remaja Cijantung Jakarta Timur putra bungsu pasangan Eris Mahpud dan Irma ini pun menjadi pegokart pertama Indonesia menjuarai Senior Rok OMP Trophy.

"BM Karting Team tahun ini semakin memberikan perhatian kepada Rava, karena membuat peningkatan yang signifikan dibanding tahun kemarin. Memang sudah 2 tahun ini, kami joint dengan tim dari Italia tersebut," ujar Eris, sang ayah.

Sebelumnya, pada 1 Oktober 2017 lalu pada event Trofeo d`Autunno juga di sirkuit South Garda Italia, Rava Mahpud berhasil menyabet trofi juara 2 di kelas Junior. 

Pada penampilan perdana di Eropa tersebut, Rava leading 0.624 detik dari Mattia sang juara ketiga saat menembus garis finish. (bs)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih