Daihatsu Indonesia: Mobil Buatan Kami Paling Sesuai Kondisi Tanah Air

Rabu, 16/10/2019 11:35 WIB

mobilinanews (Bandung) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan kegiatan media test drive New Daihatsu Sigra yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat (10-11/10/2019).

Kesempatan ini sekaligus menjadi sesi media gathering, dimana PT ADM mengupas tuntas mengenai proses R&D-nya di Indonesia.

Termasuk proses pengembangan Daihatsu Sigra sejak 2016 sampai dengan diluncurkannya model minor change atau penyegaran di September 2019 lalu.

“Kami bisa klaim mobil Daihatsu buatan Indonesia paling sesuai dengan kondisi di Indonesia, karena kami lakukan semua yang cocok untuk Tanah Air,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM yang turut memandu presentasi.

“Kalo merek dari Perancis, ada itu bagus, tapi kan dia enggak sesuai dengan kondisi di Indonesia. Paling cepet rusak itu karet-karetnya. Karena disini kan panas, cuaca enggak sesuai,” tambah Amel mencontohkan tanpa menyebut merek mobil yang dimaksud. 

“Mobil Daihatsu sudah kami test sampai jarak 100 ribu kilometer dan sudah sesuai dengan kondisi jalan dan sesuai cuaca yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Tidak heran karena Daihatsu di Indonesia disebut Amel punya fasilitas R&D paling lengkap di dunia setelah pusatnya di Jepang. 

Karena itu, prinsipal Daihatsu Jepang mempercayakan PT ADM untuk development new product. Potensi Daihatsu Indonesia memang luar biasa. (anto)u

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik