Ekspor Mobil Toyota Bertahan di Tengah Gempuran Perang Dagang (Bag 3 habis)

Rabu, 16/10/2019 22:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Tingginya tingkat kandungan dalam negeri produk-produk Toyota yang saat ini mencapai 75% hingga 94% menandakan hanya sebagian kecil dari komponen kendaraan bermerek Toyota yang menggunakan material impor.

Hal ini juga memberi potensi pada penguatan pengembangan industri komponen lokal di Indonesia.

Melihat ketiga peran penting tersebut, seperti yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintah, TMMIN memandang investasi yang berorientasi ekspor harus terus didorong.

Terlebih bagi industri dengan produk ekspor berteknologi tinggi atau bernilai tambah.

“Pengalaman selama 30 tahun dalam merambah pasar global membentuk DNA serta mentalitas Toyota dan grupnya di Indonesia menghadirkan produk yang berorientasi ekspor,” imbuh Bob Azam selaku Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Bob Azam juga menegaskan kemampuan mengekspor menunjukan produk yang dihasilkan berdaya saing tinggi.

Dengan sumber daya manusia (SDM) unggul salah satunya melalui penerapan revolusi industri 4.0 serta dukungan jaringan global Toyota.

Diharapkan kinerja ekspor produk bermerek Toyota tetap langgeng di tengah tantangan dan perubahan yang terjadi sehingga mampu memberi kontribusi pada perekonomian nasional.

Konsistensi brand Toyota dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja ekspor diganjar sebuah penghargaan dari pemerintah Indonesia yaitu Primaniyarta.

Tahun ini merupakan kali ke-10 bagi TMMIN menerima penghargaan ekspor untuk kategori “Eksportir Berkinerja”.

Penghargaan Primaniyarta ini diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam pembukaan Trade Expo 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (16/10/2019) hari ini.

“Terima kasih penghargaan yang diberikan kepada TMMIN sebagai perusahaan berkinerja di bidang ekspor. Ini menjadi pemicu semangat Toyota grup bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presdir PT TMMIN. (bs) 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik