Kolaborasi Lintas Industri Dukung Indonesia Diecast Expo 2019

Jum'at, 18/10/2019 13:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 26 – 27 Oktober 2019 di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. 

Sebelumnya telah dilakukan juga beberapa kegiatan “Road to IDE 2019” sejak awal tahun di beberapa kota antara lain Surabaya, Malang, Makassar, Pulau Bali, hingga ke luar negeri yaitu di Malaysia, Singapura dan Thailand. 

Tim IDE 2019 juga turut serta pada beberapa gelaran komunitas antara lain, Kustomfest 2019, Mercy Day Bandung 2019, Mini Day Bandung 2019, Indonesia Autovaganza 2019, Jambore Nasional (Jamnas) VW 2019, dan Parjo Movement 2019.

Ajang IDE 2019 juga menjadi ajang kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Indonesia Modification Expo (IMX), Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator, The Elite Showcase, Garasi Drift, Jakarta Sneakers Day dan Dinggo Company.

“Prinsipnya kami punya benang merah yang sama, diharapkan yang penggemar die-cast bisa suka modifikasi,” ujar Andre Mulyadi, penyelenggara IMX dalam konferensi pers IDE 2019 di Jakarta (16/10/2019). 

“Sebaliknya, penggemar modifikasi bisa suka die-cast. Dan ini sudah ada, mudah-mudahan bisa lintas platform,” harapnya. 

Andre menyebut secara kolaborasi, industri keduanya (diecast dan modifikasi mobil) saling mendukung. 

Contohnya di tahun lalu di IDE ada ‘Road to IMX’ karena yang mulai duluan acaranya IDE. 

“Tahun ini kebalikan, kebetulan IMX yang mulai duluan, baru IDE. Jadi di IMX kemarin judulnya Road to IDE,” tutup founder dari NMAA ini. 

Seru juga kalau bisa kalau bisa kolaborasi saling mendukung seperti ini. Industri bisa saling sinergi dan sama-sama berkembang. (anto) 
 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik