Image Juara Balap, Makin Banyak Pembalap Pilih Toyota New Yaris

Jum'at, 18/10/2019 17:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Makin banyak pembalap yang memakai Toyota New Yaris di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Sentul International Circuit, Bogor, pada Minggu (13/10/2019).

Selain duet Toyota Team Indonesia (TTI) TRD Haridarma Manoppo dan Demas Agil, serta Mirza Putra Utama, sekarang bertambah 2 pembalap lagi dari luar Jakarta yang memakai Toyota New Yaris.

Yakni Rian Rizky dari tim B16 AP Speed Surabaya dan dr Fadli Ananda dari Makassar, keduanya turun di kelas ITCR Max ISSOM 2019.

“Tidak hanya Mirza Utama, Rian Rizky dan dr Fadli Ananda, masih ada beberapa lagi yang membangun mobil Toyota Yaris untuk balap mobil ISSOM di Sentul,” ujar Memet Djumhana, Direktur TTI TRD kepada mobilinanews.

Lalu apa yang membuat banyak pembalap memilih Toyota New Yaris?  

“Ada nilai sesuatu pada New Yaris, menjadikan mereka memilihnya untuk balap. Dan memang, image juara balap telah melekat pada Toyota Yaris,” lanjut Memet Djumhana.

Menurut Memet yang lama berkecimpung di bidang public relations, soal image ini menjadi sangat penting untuk sebuah produk/brand apalagi mobil.

“Konsep Toyota, sales by image. Itu tidak pernah berubah. Seperti Toyota Avanza, mungkin secara kualitas ada yang lebih di kelasnya. Tapi Avanza telah melekat image sebagai mobil laku di masyarakat,” terang Memet Djumhana.  

Termasuk Toyota Yaris, menang di balap mengangkat imagenya dan kemudian banyak pembalap yang memakainya untuk balap. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi