Gokart Malaysia : Presley Martono Persembahkan Podium Utama Untuk HUT RI Ke-70

Senin, 17/08/2015 11:29 WIB

mobilinanews (Sepang) – Pegokart Presley Martono (15 tahun) memimpin para pegokart Indonesia menguasai podium seri 5 Asia Max Challenge di Sepang International Karting Circuit, Malaysia, Minggu (16/8).

Pegokart andalan DT Racing itu menyabet podium utama kelas junior max. Di kelas yang diikuti  30 pegokart se-Asia itu, putra Perry Martono finish pertama di prefinal dan final.

Enam pegokart Indonesia di kelas ini secara berurutan finish ke-7 Nabil Hutasuhut, 11 (Gezha Sudirman), 14 (Prasettyo Hardja), 18 (Agi Borneo), 19 (Keanon Santoso) dan 23 (Barrichello Noor).

“Saya senang banget om. Keberhasilan saya menjuarai kelas junior max kali ini saya persembahkan untuk HUT RI yang ke-70 esok pagi,” ujar Presley yang juga telah memenangkan beberapa event gokart di Eropa.

Di kelas yang lain, pegokart Indonesia juga mendulang podium meski bukan pertama.  Di kelas Micro Max, Akhmal Mohammad Asshibli dan Rava Mahpud naik podium 2 dan 4. Keduanya pegokart andalan tim TKM Racing.

Lalu di kelas senior max, Silvano Christian menunjukkan kematangannya sebagai pegokart senior. Sarjana teknik Universitas Indonesia ini berhasil menyabet juara kedua. Meski sebelumnya sempat memimpin hingga separoh perlombaan,  tapi itulah balapan.

Enam pegokart Merah Putih lainnya yakni David Sitanala berhasil finish 4, Julio Prost 9, Zahir Ali 10, Jethro Armand 15, Kezia Santoso dan Bima Arya DNF.

Satu-satunya pegokart Indonesia di kelas DD2, Senna Sulaiman Noor berhasil naik podium kedua. Meski hanya podium 2, tapi pegokart tim Riser Shadaf Krangtingdaeng ini sudah memastikan diri lolos grand final rotax max challenge di Portugal, November mendatang.

Congrat buat para duta gokart Indonesia !

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan