Nobar MotoGP Ceko Di Joglo Beer Diserbu Komunitas Rossi dan Lorenzo

Senin, 17/08/2015 17:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nonton Bareng  (Nobar) MotoGP Brno yang diselenggarakan motorinanews di Joglo Beer, Kemang, Minggu (16/8) berlangsung semarak. Sekitar 150 fans MotoGP yang didominasi Valentino Rossi tetap heboh meski akhirnya sang jagoan hanya finish ketiga.

“Ya, sudah diperkirakan, start Rossi kurang bagus. Di sisi lain, Lorenzo sebaliknya selepas start langsung ngacir. Tapi tetap senang karena Rossi terus konsisten selalu naik podium di sepanjang musim ini,” ujar Rena, anggota RossiFumi.

 no

Tak urung, Andri yang karib disapa Achai tampak ceria saat Nobar tersebut. Pasalnya sang jagoan Lorenzo akhirnya menjadi juara pertama dan mengambil alih posisi Rossi sebagai pimpinan klasemen.

“Senang sudah pasti. Sejak awal saya udah perkirakan bakal menang di Brno. Tapi,  sttt... saya nggak boleh merayakan berlebihan. Lihat sendiri kan jumlah fans Lorenzo kalah dibanding Rossi,” senyum Achai yang tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menariknya, sesaat sebelum start kelas MotoGP dilakukan prosesi sederhana pemotongan kue dan titip lilin untuk merayakan ulang tahun ke-4 Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI). Anggota wanita yang sedang hamil maju ke depan didampingi Endi Effendi selaku koordinator meniup lilin dan bagi kue.

brno

Awalnya, menurut Rena salah satu koordinator Rossifumi, fans Marc Marquez juga akan hadir. Jumlahnya sekitar 20 orang. “Tapi last minute membatalkan dengan alasan masih kecapaken habis turing. Kalau ada mereka pasti lebih seru,” ungkapnya.

Toh kekompakan terjalin di sini. Ketika diminta komentar dengan maju di depan, Andri selaku ketua fans Jorge Lorenzo mendoakan agar diantara sesama fans pebalap MotoGP saling kompak dan bekerja sama. “Yang bersaing biar pebalap dan tim saja. Kita harus tetap asyik-asyik aja ye,” ungkap Andri.

Selain itu, pada Nobar yang disponsori PT Yamaha Indonesia dan Garda Oto itu, juga datang 3 RossiFumi dari Klaten yang dipimpin Nduk Tri.

no

Kemudian juga ada Pandu yang sengaja datang dari Purwokerto, Jawa Tengah. “Saya sengaja berangkat lebih pagi. Total perjalanan 8 jam. Mesin mati ketika isi bensin saja. Akhirnya senang bisa berkumpul dengan RossiFumi lain se-Jabobatek,” ungkap Pandu.

Juga ada yang datang dari Karawang. Bahkan Topan hadir berempat bersama istri dan kedua anaknya yang masih balita lengkap dengan atribut RossiFumi 46. “Berbeda banget nonton sendiri di rumah dengan Nobar. Di Joglo Beer nuansanya beda,” ungkap Topan.

Dan mereka siap kembali menyerbu Nobar MotoGP di Joglo Beer.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!