CIMB Niaga Auto Finance Libatkan Banyak Petani, MURI: Ini Pertama di Dunia

Minggu, 20/10/2019 20:33 WIB

mobilinanews (Serang) - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun-nya yang ke-38, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaksanakan program corporate social responsibility. 

Wujudnya berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk pemberian dan penanaman 50.000 bibit pohon sengon kepada 500 petani di Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (20/10/2019). 

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan, upaya ini merupakan wujud komitmen dan dukungan CNAF untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Kami bersyukur inisiatif CNAF ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Penandatanganan MoU Penanaman Pohon Sengon kepada Petani Terbanyak dari satu Kabupaten,” tambah Ristiawan. 

Langkah CNAF dengan melibatkan banyak petani ini mendapatkan pujian dari Manajemen MURI. 

“Kami lihat ini bukan karena jumlahnya pohon, tapi melibatkan banyak petaninya, yang saya rasa ini pertama kalinya di dunia,” ujar Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI yang turut hadir memberikan sambutan. 

Apalagi menurutnya, kedepannya penanaman ini akan mendapatkan pendampingan perawatan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten. 

“Agar pohon produktif itu punya nilai yang tinggi. Semoga bisa dilaksanakan di tempat lain sesuai karakter wilayah,” tambahnya. 

“Semoga program seperti ini bisa dikembangkan lebih banyak lagi dan lebih luas oleh CIMB Niaga Auto Finance di wilayah lain di Indonesia,” harap Yusuf. (anto) 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo