Bulan Depan di Abu Dhabi, Valentino Rossi vs Lewis Hamilton Tukar Posisi

Minggu, 20/10/2019 21:57 WIB

mobilinanews (Jepang) - DNF di GP Jepang, Minggu (20-10-2019), dan disalip pembalap baru Fabio Quartararo di klasemen pembalap, tak membuat Valentino Rossi harus malu dan sedih berkepanjangan.

Ia bahkan sebar kabar gembira terkait duel dengan jawara balap F1 Lewis Hamilton.

"Itu bakal keren. Saya di atas mobil Lewis, dan dia pakai motor saya," ucap The Doctor seusai GP Jepang di Sirkuit Twin Ring.

Rencana itu sebenarnya sudah lama dirancang namun belum menemukan waktu dan tempat yang tepat.

Rossi yang sudah beberapa kali menguji jet darat Ferrari di lintasan F1 dan juga menggemari rei mobil, mengaku antusias menyongsong kesempatan mengemudikan Mercedes milik Hamiton di kancah balap F1 2019.

"Kami akan beradu di lintasan sama. Itu bakal fantastis," katanya.

Hamilton yang sesungguhnya juga penggemar moge, juga antusias menggeber Yamaha YZR-M1 milik Il Dottore. Ia beberapa kali hadir di event MotoGP, salah satunya GP Qatar silam atas undangan Petronas.

Perusahaan minyak Malaysia ini adalah title sponsor tim Mercedes di F1, juga sponsor utama tim satelit Yamaha di kancah MotoGP, Petronas Yamaha Srt.

Menurut Rossi, pertemuan mereka seama ini terhalang oleh kesibukan kompetisi yang padat.

Karena itu kini tengah diatur agar `duel` itu bisa digelar di Abu Dhabi, UEA, bulan depan usai kompetisi F1 dan MotoGP. MotoGP berakhir di Valencia 17 November, sementara seri pamungkas F1 berlangsung di Abu Dhabi pada 29 November.

Abu Dhabi menjadi venue paling tepat karena F1 punya jadwal tes di trek itu untuk persiapan ke musim 2020. Rossi sendiri punya hajat balap mobil di negeri itu pada 14 Desember.

"Selain tak lagi sibuk dengan kompetisi, waktu dan tempat tersebut juga untuk menghindari musim dingin atau hujan jika dilangsungkan di Eropa," lanjut Rossi. (rnp)

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan