Adira Finance Ajak Generasi Muda Kunjungi Festival Pasar Rakyat

Senin, 21/10/2019 21:30 WIB

mobilinanews (Bogor) - Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (20/10/2019). 

FPR merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance  berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli.

Program ini mengajak generasi muda untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat dan sekitarnya, serta turut melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat.
 
FPR diselenggarakan dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak. 

Festival Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan di lima kota, yaitu Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar serta Mataram. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.
 
FPR Bogor 2019 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan komunitas lokal.   

Adira Finance memiliki perhatian khusus pada pasar rakyat di Indonesia,” ujar Krisdianto, Kepala Wilayah  Area Jabodetabekser Adira Finance

Harapannya, semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat.

“Pasar rakyat tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata, namun juga menjadi ruang publik yang kreatif,” tambahnya.
 
Kegiatan ini meliputi: Lokakarya & Diskusi; Fashion Show; Bank Sampah; Pameran Seni Rupa; Aksi Mural; Pertunjukan Seni dan Budaya.

Ditambah, Kotak Main Anak; Stand Up Comedy; Sign System Project; Merespon Ruang Pasar; Bazaar; Pembuatan E-KTP; dan SIM Keliling . 

Melibatkan lebih dari 20 komunitas anak muda lokal Kabupaten Bogor, kegiatan ini juga menjaring 500 peserta, dan dihadiri lebih dari 2000 pengunjung.
 
Kegiatan ini turut dihadiri Hj. Ade Yasin, SH, MH selaku Bupati Bogor dan H. Haris Setiawan, SE., MM selaku Direktur Utama PD Pasar Tohaga serta segenap manajemen Adira Finance dan Yayasan Danamon. 

Selain itu Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona bagi Pemerintah Daerah. 

Dan komunitas lokal penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat.

Sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan