Ini Dia Daya Pikat Toyota New Yaris Tipe TRD Sportivo

Selasa, 22/10/2019 04:05 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Ternyata Toyota Yaris memiliki daya pikat tersendiri bagi para penggemar dan pelanggan setianya. Apa saja itu?

Pertama-tama, New Yaris sebenarnya hanya model facelift. Tapi perubahannya hampir menyeluruh ibarat berganti generasi. Padahal, masih masuk dalam generasi ketiga (XP150).

Melihat tampilannya jadi terasa segar dipandang ketimbang mobil sejenis milik brand milik kompetitor.

Tipe tertinggi terasa spesial berkat aplikasi full body kit TRD. Dan lebih menggambarkan varian sporty dari divisi khusus Toyota.

New Yaris menjadi primadona bagi pecinta mobil pada segmen medium hatchback.

New Yaris memiliki 3 varian tipe E, G dan TRD Sportivo. Sehingga pilihan untuk konsumen pun beragam dengan rentang harga lebih luas.

Yaris paling murah tipe E M/T dibanderol Rp 235,4 juta, sampai tipe termahal Yaris TRD CVT seharga Rp 275,9 juta. Sehingga konsumen mendapat opsi lebih banyak  disesuaikan dengan kemampuan.

Tadinya, Toyota tergolong pelit memberikan fitur keselamatan dan keamanan. Sekarang seolah tersadar dan justru ingin menjadi yang terdepan.

Tak tanggung-tanggung, 7 buah kantung udara tersemat di New Yaris untuk melindungi seluruh penumpang. Letaknya ada dua, pengemudi dan penumpang depan, ditambah airbag lutut untuk pengemudi saja.

Kemudian side airbag dan curtain airbag untuk memproteksi dari tabrakan samping. Untuk yanf ini, New Yaris juga unggul dari semua rival di kelasnya.

Fitur yang semakin tren saat ini dan mulai banyak diaplikasi di mobil-mobil terbaru. Adanya Vehicle Stability Control (VSC) menambah unsur keselamatan aktif saat sedang berkendara.

Fungsinya mencegah mobil melintir yang disebabkan gejala understeer maupun oversteer.

Biasanya, sangat membantu saat sedang menikung dalam kondisi jalan licin, atau menjaga posisi mobil bila harus melakukan banting setir.

Lalu fitur Hill Start Assist (HSA) berguna saat mobil berada di tanjakan curam. Ketika berhenti dan hendak melaju kembali, posisi mobil tak merosot turun karena ditahan fitur ini. Istimewanya, 7 airbag, VSC dan HSA ada di seluruh tipe Yaris.

Di transmisi CVT Yaris terbaru khusus tipe TRD, diberi tambahan mode berkendara Sport dan Eco. Jadi kinerja transmisi bisa disesuaikan dengan yang diinginkan mengemudi.

Jika sedang di tengah kepadatan lalu lintas kota, mode Eco berfungsi menjaga efisiensi bahan bakar. Jika butuh akselerasi cepat, tinggal pilih mode Sport maka CVT berubah semakin agresif. (hilary)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas