Sharing Session IRSA 2019 Wujudkan Smart Mobility dan Smart Living

Kamis, 24/10/2019 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. 

Hingga saat ini, IRSA telah berada di tahap Sharing Session yang digelar Adira Insurance di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta Pusat (23/10/2019). 

Sharing Session IRSA merupakan forum diskusi antar pemerintah kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2019 dengan instansi terkait jelang penentuan ajang penghargaan IRSA 2019. 

Tldak hanya berhenti sampai disini, para Finalis akan melakukan city tour untuk melihat secara langsung seperti apa penerapan smart mobility.

Khususnya yang ada di PT. Transjakarta dan Korlantas Polri untuk mendukung smart living yang aman, selamat dan nyaman. 

Kedua hal ini yang coba diwujudkan oleh lbukota Provinsi untuk menerapkan smart city dalam tata kelola keselamatan jalan.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance menyebut dengan adanya sharing session ini, menjadikan IRSA yang tidak hanya sekedar penghargaan. 

Melainkan mampu merangkul berbagai pihak untuk saling bersinergi mewujudkan zero accident di Indonesia. 

Serta dapat memberikan solusi permasalahan kota dan kabupaten finalis IRSA dalam hal penerapan smart mobility dan smart living dalam kontekstual smart city di wilayahnya masing-masing.

Selama penyelenggaraannya, IRSA telah bekerja sama dengan lima pilar keselamatan, diantaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kepolisian dan Kementerian Kesehatan. 

Kolaborasi ini merupakan langkah positif sebagai bentuk sinergi berbagai pihak untuk bersama-sama mendorong pelaksanaan penerapan tata kelola keselamatan jalan yang baik di Indonesia. 

"Khususnya kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPN/BAPPENAS yang telah mendukung penuh IRSA mulai dari penentuan atribut penilaian baik survei maupun observasi, serta termasuk sebagai host acara Sharing Session tahun ini,” tutup Julian. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!