FIFGROUP Perluas Jaringan Dengan Resmikan Reading Corner di Tanjung Jabung Jambi

Kamis, 24/10/2019 17:35 WIB

mobilinanews (Jambi) - PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak 

Perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan 
“Reading Corner” di 5 Kota. 

Sebagai salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia FIFGROUP harus didukung 
tenaga karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.

Kebutuhan pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP.

Atas latar belakang tersebut  FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas.

Tahun ini FIFGROUP mendirikan dan meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota di Indonesia.

 “Reading Corner” adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan 
dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk 
berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi. 

Tempat tersebut merupakan kerjasama sinergis antara FIFGROUP dan SMK Unggulan di 5 kota 
yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGROUP

Reading Corner telah dilaksanakan di 4 Kota yaitu Kota Bogor SMK PGRI 3 Bogor pada 10 Mei 2019, Kota Jakarta (Sunter) SMK Hang Tuah 1 pada 20 Mei 2019, Yogyakarta SMK 1 Ngelipar pada 21 Juni 2019 Kota Singkawang SMK N 2 Singkawang pada 18 Oktober 2019 dan terakhir Kota Tanjung Jabung SMK N 1 Tanjung Jabung Barat pada Rabu, 23 Oktober 2019. 

Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGROUP “Reading Corner”
digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang  nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang  FIFGROUP.

Peresmian FIFGROUP Reading Corner dilakukan Zuriaty selaku Recruitment Talent &  Reward Management Department Head FIFGROUP dan Kepala Sekolah, disaksikan jajaran Manajemen, Kepala Cabang FIFGROUP dan perwakilan SMK.

“Harapannya dengan didirikannya FIFGROUP Reading Corner dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya,” ujar Zuriaty. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan