Ketika Honda Genio Jadi Kanvas Para Seniman

Minggu, 27/10/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi melalui kegiatan bertajuk Genio Artwork Competition. Ajang ini mengajak para modifikator berbakat di dunia maya saling beradu kreatifitas modifikasi di atas desain bodi Honda Genio.

Sebanyak 110 karya berhasil terkumpul pada periode 28 Agustus hingga 18 Oktober 2019. Dan akhirnya terpilh 4 karya terbaik yang keluar sebagai juara.

Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, gaya modifikasi, komposisi, keselarasan warna, teknik mendesain serta originalitas desain.

Juara pertama diraih oleh Fahri Bayu asal Surabaya menampilkan warna-warna atraktif yang sedang trend di kalangan anak muda. Sedangkan untuk pemenang kedua diraih oleh Giar Givandra yang menghadirkan konsep Urban Art dengan desain minimalis beraksen bergaris lurus dan tegas, memadukan warna biru dan hitam yang memberikan kesan modern casual. Sementara juara ketiga, menjadi milik Henry yang berhasil mengusung desain dengan tema Against The Current menampilkan desain ikan Koi sebagai symbol kekuatan serta kegigihan.

“Ini merupakan pertama kali saya mengikuti kompetisi virtual modifikasi seperti ini. Pada ajang ini, saya menghadirkan konsep desain Grime Art dengan komposisi warna sedang trend di kalangan anak muda. Virtual modifikasi ini sangat mewadahi kami, terutama untuk para pecinta dunia seni dalam menuangkan beragam ide dan kreativitas” ujar Fahri.

Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hadirnya gelaran ajang modifikasi melalui media digital ini diharapkan dapat semakin mewadahi para modifikator handal di Tanah Air.

“Kami telah melaksanakan beberapa kali ajang modifikasi melalui media digital dan hal ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para artisan maupun modifikator Tanah Air dengan menghasilkan beragam karya. Kami akan terus berupaya untuk memberikan wadah bagi para generasi muda untuk terus berkarya melalui media digital maupun modifikasi on site di workshop,” ungkap Andy.

Genio Artwork Competition ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Genio Custom Playground yang berlangsung sejak September hingga November 2019. AHM bekerjasama dengna dengan main Honda di seluruh Tanah Air, seperti kota Medan, Kota Makassar, Kota Bandung, Kota Surabaya serta Bali. (adr)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka