Giliran Danau Singkarak Jadi Tujuan Touring Toyota Hardtop Padang

Selasa, 29/10/2019 08:48 WIB

mobilinanews (Padang) - Komunitas pemilik kendaraan Land Cruiser ini termasuk rutin mengadakan kegiatan. Salah satu aktifitas yang dinantikan anggota yakni touring keluar kota.

Meski usia Toyota Hardtop Padang (THP) belum satu tahun, namun telah sering mengadakan acara.

Kali ini giliran keindahan Danau Singkarak menjadi tujuan. Melalui ajang bertitel Tour de Singkarak yang digelar Sabtu dan Minggu (26-27/10/2019), kekompakan THP semakin solid.

"Ini tour yang keempat. Pertama ke Bukittinggi, kedua ke kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan, lalu ke Pekanbaru di Riau," buka Oslan M. Noer selaku Ketua Internal THP.

Sebanyak 18 unit Toyota Land Cruiser tipe FJ40 atau yang lebih ngetop disebut hardtop dilepas di halaman Mapolda Sumbar.

"Kali ini tujuannya Danau Singkarak," ucap Brigjen Damisnur, Wakapolda Sumbar yang menjadi Pembina THP.

Rute pun dipilih memutar. Dari Padang bergerak ke kota Padangpanjang. Selanjutnya menuju Nagari Batipuh di Kabupaten Tanah Datar menyambangi Panti Asuhan. Yaps! Setiap touring, THP tak lupa berbagi dengan sesama.

Tak hanya satu panti didatangi untuk menyerahkan sumbangan. Usai makan siang di pinggir danau, rombongan konvoi kembali mendatangi Panti Asuhan di kota Solok.

Tujuan akhirnya yakni Kawasan Wisata Bukit Cinangkiek. Disinilah tempat istirahat dan menggelar kegiatan hingga Minggu pagi.

"Ini lokasi bagus buat istirahat. Dari ketinggian terlihat jelas hamparan danau," senang Rinaldi yang akrab disapa Adek.

Menariknya, members THP terdiri dari berbagai usia, mulai dari 20 tahunan hingga yang berusia 60an. Meski begitu, kekompakan terus terjalin. Padahal, tak mudah menjaga kekompakan dalam sebuah komunitas.

Jaga terus! (BangVe)
 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya