Toyota Team Indonesia Cetak Hattrick di Kejurnas Slalom MLDSpot Auto Gymkhana 2019

Selasa, 29/10/2019 06:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Toyota Team Indonesia (TTI) yang mengandalkan Toyota Agya berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas F 
(modifikasi) pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana selama 3 tahun bertutut-turut.

Kepastian mencetak hattrick itu setelah memenangi putaran 6 di Sirkuit Sayana Apartments, Kota  Harapan Indah, Kota Bekasi, pada Sabtu (26/10/2019) malam kemarin. 

Didukung performa Toyota Agya, pembalap TTI Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko 
Setyaputra menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas yaitu F (modifikasi) dan A3. 

Torehan prestasi para pembalap TTI tak hanya 
mengukuhkan TTI sebagai juara nasional 2019, juga menunjukkan adalah tim yang selalu serius dan kompak meraih hasil terbaik di setiap ajang motorsport di Indonesia. 

“Selamat untuk TTI atas gelar juara nasional di kelas F (modifikasi) yang  diraih kembali pada tahun ini. 
Terima kasih atas konsistensi dan performa terbaik di setiap ajang motorsport di Indonesia, khususnya kerjurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di mana TTI berhasil mencetak hattrick," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor. 

"Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI  semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan. Sehingga bisa mengantarkan TTI kepada catatan prestasi yang membanggakan,” lanjut Anton Jimmi.

Kuartet Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko 
Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi tampil prima dan kompak mencetak waktu terbaik.

Anjasara Wahyu berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F dengan waktu tercepat 47.430 detik setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Adrianza Yunial di posisi kedua dengan 47.886. 

Hasil di kejurnas kelas modifikasi ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI, Herdiko Setyaputra yang juara 3 dengan waktu 48.383.

Anjasara Wahyu mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas pencapaian para pembalap TTI menguasai podium 3 besar pada seri ke-6 sekaligus mempertahankan gelar kerjurnas slalom MLD Spot Auto Gymkhana.

Anjasara menyampaikan gelar juara nasional pada 2019 ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Agya agar semakin mumpuni terutama di kejurnas kelas F.

“Senang sekali rasanya saya beserta Adrianza dan Herdiko dapat meraih podium 3 besar pada seri 6 kali ini. Kami bersyukur dapat turut mengantarkan TTI  kembali menjadi juara nasional di kelas F pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di tahun 2019," ujar Anjasara. 

"Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Toyota-Astra Motor yang selalu memberikan dukungan penuh, salah satunya dengan  menghadirkan Toyota Agya yang memiliki performa lengkap, daya tahan kuat, dan mudah dimodifikasi sehingga sangat membantu dalam melawan mobil-mobil lainnya, terutama di kelas F,” puas Anjasara, putra tokoh motorsport Petrus Aviantoro ini.

Anjasara meraih juara nasional kelas F pada 2017, kemudian ganti Adrianza yang jurnas 2018 serta tahun ini tinggal diperebutkan antara Anjas dan Anza. 

Bravo Toyota Team Indonesia. (bs) 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas